Marquez Jajal Tiga Motor Berbeda Hari Ini, Pedrosa Sempat Jatuh

    Marquez Jajal Tiga Motor Berbeda Hari Ini, Pedrosa Sempat Jatuh

    SHARE
    Marc Marquez jajal RC213V 2015 di sirkuit Sepang hari ini
    Marc Marquez jajal RC213V 2015 di sirkuit Sepang hari ini

    MESINBALAP.com – Hari pertama tes pra-musim MotoGP Sepang 2015 langsung dimanfaatkan Marc Marquez untuk mencoba tiga versi berbeda dari Honda RC213V. Seperti yang sudah diberitakan, Marquez tidak terlalu suka dengan performa RC213V 2015 pada tes Valencia akhir tahun lalu.

    Joki andalan HRC ini mengaku sudah mencoba ketiga versi RC213V, termasuk yang paling baru gan. Namun pada akhirnya Marc hanya memilih salah satu dari ketiga yang dianggapnya paling oke untuk terus digunakan.

    “Aku senang akhirnya kembali ke atas motor. Ini menjadi hari yang berat dan pada saat yang sama sangat positif. Karena pada hari pertama setelah jeda musim dingin anda harus memulihkan kepercayaan diri diatas motor dan beradaptasi dengan mesin MotoGP lagi”, ujar Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Kami mencoba tiga motor berbeda hari ini dan ini sangatlah penting. Aku fokus menguji ketiganya secara menyeluruh dan memutuskan motor mana yang ideal untuk terus digunakan selama tes kali ini, dan kemudian sore harinya kami lebih fokus pada salah satu mesin.”

    “Aku mampu memulai memacu (motor) lebih baik dan merasa lebih nyaman di atas motor. Masih banyak hal yang perlu dicoba dalam tes kali ini. Jadi kami harus tetap tenang seperti yang kami lakukan hari ini dan terus bekerja”, terangnya.

    Di sisi yang lain, rekan setim Mas Markes yakni kang Dani Tata Pedrosa mengaku cukup puas performa RC213V terbaru dan juga dengan hasil tes hari ini. :mrgreen:

    Dani Pedrosa, Tes MotoGP Sepang 2015 Hari Pertama
    Dani Pedrosa, Tes MotoGP Sepang 2015 Hari Pertama

    “Aku senang dengan pekerjaan yang kami lakukan hari ini di hari pertama pengujian, karena kami mampu kembali di atas motor dan kami punya laju yang bagus”, sahut Pedrosa.

    “Tes berlangsung lumayan baik dan kurasa kami telah menyempurnakan motor tersebut (RC213V) dibandingkan dengan yang kami tes di Valencia. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan (hasilnya) sudah positif bisa memiliki hari pertama yang baik.

    Meski Pedrosa sempat terjatuh saat menjajal RCV hari ini, namun dia mampu mengukir catatan waktu 2 menit 0,745 detik.

    “Itu penting dan kami senang dengan apa yang telah kami capai. Masih ada lagi yang harus dilakukan, tapi kami telah mengambil langkah pertama yang bagus. Besok kami akan melihat apakah kami bisa terus bergerak maju.”

    KOMENTAR