Ferrari Diasapi Sauber di Tes Jerez F1 2015 (Video)

    Ferrari Diasapi Sauber di Tes Jerez F1 2015 (Video)

    SHARE

    SauberMESINBALAP.com – Nggak kerasa event balapan Formula 1 terbesar dunia musim 2015 sudah masuk ke tahap awal bro. Test pramusim sudah mulai diselenggarakan di Jerez, Spanyol. Uji coba pramusim ini baru saja dilakukan Selasa (3/2).

    Sirkuit Jerez menjadi saksi bisu keberhasilan Ferarri menguasai tes pramusim ini bro semua. Sauber yang menggunakan mesin Ferrari dengan pebalap Felipe Nasr tampil tercepat di hari ketiga. Sedikit lebih tinggi dari pebalap Ferarri sendiri, abang Kimi Raikonen.

    Tim Rookie dari Brazil menghabiskan hari ketiga sebanyak 08 lap dengan waktu tercepat 1:21.545. Posisi tersebut diikuti oleh Raikkonen dengan Ferrari SF15-Tnya dengan hanya selisih waktu yang sangat singkat yakni 0.205 detik saja. Selisihnya ya ampuun nggak ada satu detik bro.

    So hari ketiga tersebut sekaligus menjadi hari pembuktian Ferrari sebagai hari yang paling bagus dengan mampu melahap 92 lap.

    Sementara itu tim Mercedes menduduki posisi ketiga dengan rekor produktif mencatat 151 lap terput 0.232 detik dibandingkan Nasr. Walaupun tampak lancar saja, ternyata Mercedes sempat mengalami gangguan mesin.

    Williams dan Lotus yang menggunakan mesin Mercedes hanya mampu berdiri di belakang Mercedes. Felipe Massa berada diposisi keempat dengan 71 lap dan pastor Maldonado dibelakang Massa dengan 96 lap saja.

    Carlos Sainz Jr dari Toro Rosso sukses diposisi keenam dengan 136 lap, sementara tim Red Bull hanya mampu menyelesaikan 48 lap saja dan berada diposisi ketujuh.

    Nahh posisi terakhir diduduki oleh Fernando Alonso dari McLaren. Sebenarnya perkembangan yang cukup signifikan ditujukkan oleh tim ini. Namun, masalah sistem pendingin mesin belum bisa juga terpecahkan oleh tim McLaren. Dan hasil akhirnya McLaren hanya bisa mengumpulkan 32 lap saja bro dengan selisih 14 detik dari sang juara.

    KOMENTAR