Walah, McLaren-Honda MP4-30 Terkendala Masalah Mesin (Video)

    Walah, McLaren-Honda MP4-30 Terkendala Masalah Mesin (Video)

    SHARE
    Fernando Alonso, McLaren-Honda MP4-30
    Fernando Alonso, McLaren-Honda MP4-30

    MESINBALAP.com – Wahh sepertinya test pramusim F1 2015 di Jerez Spanyol bukan menjadi harinya McLaren. Uji coba yang dilakukan pada Minngu (1/2) ini tidak semulus yang dipikirkan oleh McLaren dengan mesin Hondanya.

    Dari tiga hari yang ada, hari pertama McLaren MP4-30 yang dikendarai Fernando Alonso lebih banyak digunakan untuk beristirahat di garasi karena ada masalah mesin di mobilnya.

    Hari uji coba pertama sepertinya menjadi harinya Ferrari oleh Sebastian Vettel, karena sangat disayangkan bro Alonso hanya mampu menggulung 6 putaran sirkuit saja tanpa mencatat waktu yang memuaskan. Wahh sayang sekalii L

    “Kami telah cukup maksimal mengemas mobil ini. Jelas sekarang ini kami sedang berjuang dengan beberapa kendala mesin yang sampai sekarang sulit diperbaiki,” kata Eric Boulier yang menjabat sebagai principal tim.

    Memperbaiki mesin bukan perkara mudah bro memang. Kita tau sendiri kadang memperbaiki bagian ini beres, bagian lain menjadi bermasalah. Begitu juga yang dialami McLaren kali ini.

    Boulier juga menyampaikan demikian. Proses perbaikan ini akan dilakukan dengan sangat hati-hati, mengantisipasi adanya masalah lain yang ditimbulkan setelah satu masalah terseleaikan. Gitu kira-kita mas bro.

    Melihat kembali ke belakang saat musim F1 2014, McLaren sempat melakukan uji coba mesin di Abu Dhabi setelah sesi terakhir. Uji coba tersebut juga dilanda kendali bagian kelistrikan yang berkaitan dengan sensor. Prediksi ini diungkapkan pula oleh sang pembalap, Alonso. Tapi dia hanya menanggapinya secara postitif.

    “Sebuah permulaan yang lambat bagi tim McLaren. Dalam ajang F1 ini merupakan teknologi dan masalah yang kompleks. Kami butuh waktu untuk mempelajari banyak hal pada mobil ini karena kita mulai bekerja pada jarak tempuh,” kata Alonso.

    KOMENTAR