Home MotoGP Rossi Menanti Seamless-Shift Gearbox Terbaru dari Yamaha

    Rossi Menanti Seamless-Shift Gearbox Terbaru dari Yamaha

    SHARE
    Valentino Rossi, Movistar Yamaha, MotoGP Sepang Test I
    Valentino Rossi, Movistar Yamaha, MotoGP Sepang Test I

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku tetap setia menanti seamless-shift gearbox pengembangan terbaru dari Yamaha. Dalam tes MotoGP Sepang Rabu kemarin, pembalap Movistar Yamaha tersebut mampu mengukir catatan waktu tercepat kedua di belakang Marc Marquez.

    Meskipun piranti gearbox terbaru belum diberikan Yamaha, namun Rossi menilai hasil tes hari pertama di Sepang sangat positif. Seperti yang sudah-sudah, kekurangan SSG Yamaha YZR-M1 terletak di sektor downshift yang tidak bisa semulus seperti downshift SSG milik Honda RC213V.

    Dalam kamus sontoloyo Mesinbalap, artinya masih ada sedikit jeda saat rider menurunkan gigi transmisi. Mungkin itu sebabnya Yamaha sering kedodoran di akhir lap lantaran kondisi ban cepat aus.

    “Ini adalah cara Yamaha bekerja, langkah-langkah kecil tetapi 99 persen selalu lebih baik. Anda membuat langkah kecil tapi anda yakin bahwa jika Yamaha membawa sesuatu, maka itu adalah sesuatu yang lebih baik”, ujar Rossi.

    “Ini bagus juga bagi pembalap karena anda bisa memahami motor dengan cara yang lebih baik. Aku senang karena sepertinya selisih antara kami dan tim pabrikan Honda tetap sama seperti akhir tahun lalu.”

    “Aku tidak tahu soal gearbox, aku berharap itu akan tiba secepat mungkin tapi kami tetap memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pasti aku ingin mencobanya dan aku berharap sesegera mungkin.”

    “Tetapi anda tidak boleh bercanda soal gearbox dan aku senang bisa mencoba gearbox tersebut ketika itu 100 persen meyakinkan”, tegasnya.

    KOMENTAR