Lorenzo Puji Performa Yamaha YZR-M1 Terbaru

    Lorenzo Puji Performa Yamaha YZR-M1 Terbaru

    SHARE
    Jorge Lorenzo, Tes MotoGP Sepang 2015
    Jorge Lorenzo, Tes MotoGP Sepang 2015

    MESINBALAP.com – Walaupun Yamaha belum membawa perubahan besar di sektor transmisi, Jorge Lorenzo mengaku cukup puas dengan peningkatan performa Yamaha YZR-M1.

    Dibanding tahun lalu, Lorenzo merasakan ada banyak perbedaan pada tes MotoGP Sepang pekan ini, terlebih soal masalah yang dihadapi M1. Rekan setim Rossi ini pun langsung memuji tunggangan barunya.

    “Ini merupakan cerita yang sama sekali berbeda dibanding tahun lalu, ketika kami punya banyak masalah, dengan saat tiba di sini dan merasa nyaman di atas motor dan juga dengan posisi kami dalam hal catatan waktu”, ujar Lorenzo.

    “Tahun ini kami sudah berada di depan sejak awal, di tiga posisi pertama dan itu berarti motornya oke. Kondisi fisikku sangat bagus. Aku merasa kuat tapi hari pertama selalu sulit.”

    Namun, Lorenzo mengaku Yamaha perlu meningkatkan sektor pengereman M1, pasalnya tahun lalu sektor itu juga menjadi salah satu kelemahan Yamaha.

    “Sepang bukan trek terbaik kami tapi dua Yamaha di posisi tiga besar adalah sinyal yang bagus. Kami perlu stabilitas lebih di sektor pengereman yang solid, misalnya mencoba mengurangi 200m menjadi 180m”, terang Lorenzo.

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha, Sepang 2015

    “Secara teori, kami tidak harus mengorbankan kecepatan tikungan agar mendapat keuntungan di pengereman. Tapi terkadang saat anda mencoba hal-hal baru pada motor anda mendapatkan masalah di sektor lain. Tapi mudah-mudahan kami bisa menjaga kecepatan tikungan dan meningkatkan pengereman.”

    Sama halnya dengan Rossi, Jorge juga ingin mencoba SSG terbaru yang dijanjikan Yamaha.

    “Aku bukanlah pemimpi, aku ingin mencoba dan merasakan seamless downshift gearbox. Aku senang karena Yamaha bekerja tetapi sampai anda mencoba anda tidak tahu. Mustahil bisa menjadi yang terbaik dalam hal pengereman, kecepatan tikungan dan akselerasi.”

    Lantas Lorenzo melirik rivalnya sambil melontarkan komentar pujian.

    “Marquez sangat cepat, dia sangat berbakat, seperti Stoner. Marquez itu sama (kayak Stoner), sangat cepat, sangat pas dan sangat eksplosif di satu lap. Dan Honda sangat cepat, Honda oke juga”, pujinya.

    KOMENTAR