Home Honda Mantabb!! Honda PCX 150 Bakal Diproduksi Secara Lokal

    Mantabb!! Honda PCX 150 Bakal Diproduksi Secara Lokal

    SHARE
    Honda PCX 150 Model Eropa
    Honda PCX 150 Model Eropa

    MESINBALAP.com – Hadirnya Honda Vario 150 eSP yang mengusung mesin 150 cc sepertinya membuka peluang lain yang menggiurkan bro. Dengan diproduksinya skutik Honda terbaru itu, membuka jalan yang cukup lebar mengenai diproduksinya Honda PCX 150 di tanah air.

    Skutik Honda PCX 150 ini sejauh ini masih didatangkan dari Vietnam. Namun bro kedepannya sangat mungkin sekali skutik ini diproduksi di Indonesia. Artinya kalau diproduksi di dalam negeri berarti harga yang ditawarkan akan lebih terjangkau.

    Saat ini PCX dilepas pada angka Rp 39.8 juta. Padahal skutik sejenis dari Yamaha dengan cc yang sama dan diberi nama Yamaha NMax 150 rencananya akan dilepas dengan harga Rp 27 jutaan. Selisihnya cukup tinggi juga bro. Dan itu masih belum terjangkau juga kalo menurut ane :mrgreen:

    “Untuk produksi di Indonesia, harus benar-benar dilihat berapa banyak unit yang bisa dijual agar tidak mendapatkan kerugian,” kata President Director PT Astra Honda Motor (AHM),  Toshiyuki Inuma pada saat peluncuran Vario eSP bulan lalu.

    “Honda PCX 150 bisa diproduksi bila permintaan tinggi serta penjualan juga diatas rata-rata. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, kami pun bisa memberikan Honda PCX 150 dengan harga yang terjangkau. Sekaligus tanpa mengurangi kualitasnya,” tambah pak presdir Honda.

    Honda PCX 150

    Sedikit melihat kesuksesan Honda dengan Honda CBR150R. Waktu itu diimport dari Thailand harganya mencapai Rp 40 juta bro. Nah tapi setelah diproduksi di Indonesia harganya bisa turun menjadi Rp 27 juuta.

    So, bisa juga kan bro untuk harga PCX 150 ini nanti dibawah Rp 30 jt? Bisa lahh. Ya kalo boleh nawar Rp 17 juta aja dehh boleh, ngenyang rek ceritane :mrgreen:

    KOMENTAR