Home MotoGP Flashback Tes Sepang 1: Honda Menggila, Yamaha Masih Butuh Asupan Gizi

    Flashback Tes Sepang 1: Honda Menggila, Yamaha Masih Butuh Asupan Gizi

    SHARE

    Marquez Tes Sepang 1MESINBALAP.com – Melalui dua jokinya Honda masih tampil menggila di tes MotoGP Sepang pekan lalu. Marc Marquez yang menggeber Honda RC213V ternyata tak mempan jika hanya digertak sambal dengan catatan waktu.

    Terbukti, sehari setelah Lorenzo mengumumkan deklarasi fastest lapnya, ehh Marquez langsung melesat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 58,867 di hari ke-3 tes Sepang. Belum lagi ditambah moncernya penampilan Pedrosa di hari yang sama.

    Apa yang dijanjikan Yamaha soal downshift SSG memang belum terealisasi di tes Sepang 1, sementara sang rival terus menyempurnakan pacuannya. Dan demi alasan keselamatan pula Yamaha baru akan membawa perangkat tersebut pada tes Sepang 2 akhir bulan ini.

    Ngomongin soal Ducati, sepertinya pabrikan Italia itu sudah mulai mengancam dominasi Honda dan Yamaha. Mungkin tinggal nambah daya tahan saja, maklum gan Ducati kan gak kuat berlama-lama. :mrgreen:

    Andrea Iannone yang resmi dipinang pabrikan Ducati musim ini, sudah menunjukan tanda-tanda oke. Buktinya catatan waktu yang diukirnya melampaui duo Yamaha, yakni 1 menit 59,388 detik.

    Sementara itu, dua pabrikan yang baru saja comeback ke MotoGP yakni Suzuki dan Aprilia, masih punya banyak PR yang harus dikerjakan di rumah. Namun progress Suzuki tampaknya jauh lebih baik ketimbang Aprilia, terlebih digawangi Aleix Espargaruk dan Maverick Vinales. Menarik…

    KOMENTAR