Pedrosa Harus Agresif Jika Ingin Juara Dunia

    Pedrosa Harus Agresif Jika Ingin Juara Dunia

    SHARE
    Ramon Aurin, Repsol Honda MotoGP
    Ramon Aurin, Repsol Honda MotoGP

    MESINBALAP.com – Crew chief baru Dani Pedrosa, Ramon Aurin, menilai bahwa rekan setim Marquez itu wajib tampil agresif jika ingin meraih juara dunia tahun ini. Seperti yang sudah-sudah, gaya balap Pedrosa terlihat sangat kalem jika dibandingkan dengan Marquez, Rossi maupun om Jorge Lorenzo.

    Entah apakah itu memang bawaan lahir Pedrosa atau gimana ane gak tau gan. :mrgreen: Yang jelas om Ramon meminta Pedrosa agar sedikit beringas sejak lap-lap awal, tujuannya agar Pedrosa punya banyak kesempatan menang dan bisa battle dengan pembalap lainnya.

    “Kunci agar Dani bisa menjadi juara dunia adalah harus sedikit lebih agresif. Tahun lalu dia melakoni balapan yang baik sejak pertengahan sampai akhir balapan”, ujar Aurin kepada Movistar TV.

    “Regulasi membantu pembalap Open class bisa berada di barisan depan sejak lap awal. Dia tidak begitu agresif, lebih sulit baginya untuk menghangatkan ban di lap awal. Dia hanya perlu empat atau lima lap agar lajunya konsisten.”

    Mantan mekanik Andrea Dovizioso saat di Repsol Honda ini menambahkan, bahwa menang atau kalah yang penting Pedrosa harus agresif sejak lap awal. Karna tau sendiri kan gimana gaya Marquez, belum lagi Rossi yang coba-coba ingin lebih agresif.

    “Di situlah kami perlu berbenah, menjadi lebih agresif sejak lap awal. Saya tidak tahu apakah dia akan menang, tapi yang pasti dia akan memiliki lebih banyak kesempatan”, jelas Aurin.

    KOMENTAR