Ternyata Crutchlow Pakai Ban Bekas di Tes MotoGP Sepang, Pantesan

    Ternyata Crutchlow Pakai Ban Bekas di Tes MotoGP Sepang, Pantesan

    SHARE
    Cal Crutchlow, CWM LCR Honda
    Cal Crutchlow, CWM LCR Honda

    MESINBALAP.com – Tes pra-musim MotoGP 2015 sudah diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu selama 3 hari. Anehnya pada tes ini Cal Crutchlow (CMW-LCR Honda) tidak berfokus untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Padahal hampir semua pebalap fokus pada waktu. So, apa yang dilakukan pria ini sebenernya bro?

    Dan ternyata Crutchlow jauh lebih menfokuskan pada settingan motornya. Namun, kalau diamati dia pun menjadi salah satu yang mendapatkan waktu tercepat dari pengguna Honda. Ya walaupun masih kalah dibandingakn dengan unggulan Repsol Honda bro. Yep! Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

    Dari catatan waktu yang ada, Crutchlow mencetak waktu tercepat 2 menit 0,536 detik. Angka tersebut masih tertinggal 1,669 detik dari sang pencetak waktu tercepat, Marquez.

    “Saya senang dengan waktu yang saya dapatkan, meskipun masih kurang puas karena belum bisa mendapatkan lap tercepat. Kami tetap berusaha, walaupun menggunakan motor bekas dan juga ban bekas, kami harus tetap berusaha menjadi yang tercepat,” klarifikasi Crutchlow.

    Penggunaan ban bekas ini menurut Crutchlow menjadikan motor yang digunakan bisa melaju dengan kencang dan berjalan semestinya, walaupun kepindahannya dari tim Dukati dan saat ini mulai menggunakan Honda dirasanya sedikit sulit sehingga perlu penyesuaian.

    “Sampai saat ini saya belum bisa merasakan maksimalnya balapan saat menggunakan ban baru, Saat ini saya menikmati dan belum nyaman menggunakan ban baru. Sampai sekarang saya lebih nyaman menggunakan ban bekas,” ujar sang pebalap asal Inggris ini.

    “Seperti yang kami lakukan kemarin medapatkan kemajuan yang sangat luar biasa. Kami yakin pasti akan kembali ke sini untuk menjalani tes selanjutnya dengan hasil yang lebih maksimal.”

    KOMENTAR