Aprilia RS-GP Masih Kewalahan Ladeni Motor Jepang

    Aprilia RS-GP Masih Kewalahan Ladeni Motor Jepang

    SHARE
    Alvaro Bautista, Gresini-Aprilia
    Alvaro Bautista, Gresini-Aprilia

    MESINBALAP.com – Wahh situasi sulit pun juga dialami oleh tim Aprilia karena tim ini baru saja memutuskan kembali bergabung dalam MotoGP 2015. Dalam tes pra-musim yang dilakukan di Sepang, Malaysia pada Rabu-Jumat (4-6/2), Aprilia RS-GP tidak mampu mendapatkan catatan waktu yang baik.

    Sang pemilik tim Gresini yang dinaungi Aprilia, Fusto Gresini, mengungkapkan sang pembalap Alvaro Bautista dalam performa yang sangat baik. Pebalap lainnya, Marco Melandri juga masih perlu melakukan adaptasi dengan masalah teknik. Namun pebalap ini sangat yakin akan berusaha maksimal di MotoGP musim ini.

    “Saya cukup puas dengan uji coba 3 hari ini. Kerjasama tim sangat bagus dan memberikan dukungan yang maksimal”, komentar Bautista.

    “Pada dua hari pertama saya membadingkan antara motor yang diguankan musim lalu dengan Aprilia RS-GP yang digunakan musim ini. Ada beberapa hal yang belum memberikan sensasi yang baik dalam kinerja chassis.”

    Bautista yang jauh berada di posisi 21 pun mengungkapkan hari ketiga lebih fokus dengan motor tahun lalu dan juga mengumpulkan data, sehingga sangat memnungkinkan teknisi timnya mempersiapkan motor yang lebih baik untuk uji coba akhir Februari mendatang.

    Marco Melandri, Gresini-Aprilia
    Marco Melandri, Gresini-Aprilia

    “Kami mengetes sistem elektronik dan melakukan penyetelan untuk lebih mengetahui apa yang harus dikembangakan. Kami telah mengumpulkan banyak data sehingga hasilnya lebih bagus. Saya yakin untuk sesi tes selanjutnya,” tambah Bautista.

    Wah sepertinya babak baru pun juga sedang dilakukan Marco Melandri yang memutuskan untuk kembali ke MotoGP musim ini.

    “Saya berharap bisa melakukan debut yang baik, walau saat saya mengambil keputusan ini selanjutnya saya harus bekerja keras. Saya harus membangun feel yang bagus dengan motor mulai dari awal lagi. Kami memerlukan waktu dan berusaha apa yang harus dilakukan agar dalam tes bisa semakin cepat,” kata Melandri.

    KOMENTAR