Home MotoGP Suzuki GSX-RR MotoGP Tunjukan Progres Bagus di Sepang

    Suzuki GSX-RR MotoGP Tunjukan Progres Bagus di Sepang

    SHARE

    Aleix Espargaro, Tes Sepang 1MESINBALAP.com – Sepertinya angin segarpun didapatkan oleh tim Suzuki dalam ajang uji coba pra-musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 4-6 Februari. Optimisme tinggi tampak dari sang pebalap, Aleix Espargaro yang menunggangi Suzuki GSX-RR yang berada pada posisi yang tidak terlalu jauh dari tim Ducati maupun Yamaha.

    Dalam tiga hari tersebut, Espargaro menjalani 137 lap. Dengan hasil tersebut, Espargaro mempu duduk pada posisi 10 dari kombinasi waktu yang didapatkan dengan 2 menit 0,486 detik yang mampu diperolehnya di hari ketiga.

    Catatan waktu tersebut jauh lebih baik dan bisa dibilang paling baik. Setelah dihitung waktu tersebut 1,73 detik lebih cepat dibandingkan dengan lap time yang diperoleh pada tes hari pertamanya.

    “Saya sangat senang dengan uji coba pertama ini. Hampir tidak ada kendala apapun dalam 3 hari ini dan atmosfer tim kami sangat fantastis. Motor yang kami gunakan juga berkembang dengan cepat,” kata salah seorang dari tim Suzuki MotoGP.

    “Saya merasa tidak terlalu tertinggal dengan tim Yamaha maupun Ducati. Ya walaupun kami masih tertinggal 1,6 detik dari Honda. Jadi kami harus tetap berusaha agar selanjutnya bisa lebih dekat,” ungkap Aleix Espargaro saat dimintai keterangan mengenai uji cobanya di Sirkuit Sepang.

    “Teknisi kami akan bekerja keras dan saya akan menjaga kondisi badan agar tetap fit. Semuanya baru dimulai, tapi saya sangat optimis.”

    Sepertinya banyak tim yang belum menunjukkan performa terbaiknya dalan uji coba kali ini bro. Masih ada banyak hal yang dipelajari oleh tim-tim hebat tersebut dengan harapan race kedepannya akan lebih baik.

    KOMENTAR