Ternyata Ini yang Membuat AHM Cabut dari Balapan Bebek

    Ternyata Ini yang Membuat AHM Cabut dari Balapan Bebek

    SHARE

    Moto2 CEV Repsol 2015MESINBALAP.com – Pada artikel sebelumnya, sudah diketahui bahwa Honda tidak akan bergabung lagi dalam balapan motor bebek. Salah satu alasannya adalah Honda saat ini fokus pada segmen lainnya termasuk fokus pada pengembangan skill pebalapnya.

    Nahh ini kabar terbarunya juga lumanya mengejutkan bro. Dalam list pembalap yang ikut di ajang balap FIM CEV Moto2 Repsol Tahun 2015 terdapat nama pembalap berdarah Indonesia yakni Dimas Ekky Pratama.

    Saat ini Dimas tercatat sebagai pembalap yang ikut serta di CEV Moto2 Repsol Spanyol dengan bergabung dalam tim Astra Honda Team Asia. Melihat namanya yang sudah berada dalam list tersebut, banyak pihak mulai meyakini Astra Honda Motor akan berperan besar mengorbitkan Dimas dalam event ini.

    CEV Moto2 Repsol ini adalah batu loncatan sebelum para rider mengaspal di MotoGP. Sedikit melihat ke masa lalu, para rider hebat pun juga jebolan dari CEV Repsol. Misalnya, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Marc Marquez.

    Baik event Moto2 maupun Moto3 ini dibuat menyerupai event MotoGP, baik itu motor yang digunakan maupun aturan mainnya. Pihak penyelenggaranya pun sama yaitu Dorna dan event ini juga sudah diakui oleh FIM.

    Kalex Moto2
    Kalex Moto2

    Dalam Moto2 CEV Repsol 2015 ini, Dimas akan menggunakan motor Moto2 racikan Kalex Engineering. Motor ini terbukti sangat kompetitif dalam beberapa tahun terakhir, dan sering ngasepin Suter-MMX2 sepeninggal Marc Marquez pada 2012 silam. Terbukti Tito Rabat menyabet juara dunia tahun lalu juga berbekal pacuan Kalex Moto2.

    Ternyata Dimas ini juga pernah mencoba Gelaran CEV Repsol sebagai wild card yang dilakukan pada 4-6 April 2014. Saat itu Dimas bernaung dibawah team Privater Dimas Abirawa Star Racing Team. Nahh untuk saat ini good luck dehh buat Dimas. Buat nama Indonesia harum di ajang Moto2.

    Via: Tmcblog.com

    KOMENTAR