Home Motor Basis Yamaha NMAX Akan Dipakai untuk Motor Baru Lainnya

    Basis Yamaha NMAX Akan Dipakai untuk Motor Baru Lainnya

    SHARE

    Yamaha NMAXMESINBALAP.com – Seperti berita sebelumnya bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah meluncurkan NMAX 150. Peluncuran ini bukan hanya sekedar peluncuran saja, namun NMAX 150 termasuk produk global yang selanjutnya akan diproduksi di tanah air.

    Mesin yang diletakkan pada NMAX 150 ini benar-benar all new dan bertenaga. Kabar terbarunya yang kami dapatkan mesin ini akan dikembangkan segera agar bisa digunakan untuk model motor Yamaha lainnya di dunia.

    “Global engine ini akan menjadi basis di ASEAN. Kami pun akan mengenalkan banyak model terbaru berbekalan mesin ini,” kata Takehiko Gotanda, Chief Engine Project NMAX 150 dari Yamaha Motor Corporation (YMC).

    Seperti apa mesin Yamaha NMAX 150 ini bro? Mesin yang diandalakn mengusung kapasitas ruang bakar 155 cc dengan liquid cooled. Konstruksi kepala silinder mengusung teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat NMAX 150 ini tampak istimewa.

    Jadi VVA ini merupakan inovasi Yamaha untuk memberikan pilihan bukaan klep. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan suplay bahan bakar dari putaran mesinnya. Nahh dengan adanya VVA ini bro, durasi dan lift noken as atau kem bisa berubah sesuai dengan putaran mesin.

    Penjelasan mengenai VVA ini pun juga diungkapkan oleh M Abidin selaku General Manager Sales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    “Tujuannya adalah untuk mendapatkan performa yang memuaskan di semua putaran mesinnya, Dengan satu profil kem, kebanyakan ada yang dikorbankan. Kalau bawahnya enak kadang atasnya kurang bertenaga, begitu sebaliknya. Nahh dengan dua profil kem, atas-bawah akan bertenaga,” kata M Abidin.

    “Yamaha NMAX ini akan dikombinasikan dengan teknologi Blue Core. Power akan ditingatkan hingga 20% dan torsi 10% bila dibandingkan dengan competitor,” ungkap Takehiko Gotanda.

    KOMENTAR