Yamaha NMAX Ditargetkan Terjual 1100 Unit per Bulan

    Yamaha NMAX Ditargetkan Terjual 1100 Unit per Bulan

    SHARE

    Yamaha NMAX 155ccMESINBALAP.com – Yamaha sangat optimis untuk target penjualan Yamaha NMAX akan sangat tinggi. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mengadirkan big scooter ini dengan angka yang wahh cukup banyak.

    Yamaha menarget produksi tahun ini akan tembus hingga 12.000 unit, atau kalau diitung dalam skala per bulan Yamaha bisa membidik penjualan sebanyak 1.000 samapi 1.100 unit.

    Peluncuran resmi Yamaha NMAX sudah dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (10/2/2015). Sutarya selaku Direktur Pemasaran YIMM mengungkapkan bahwa sepeda motor ini diperuntukkan untuk para “pemimpi” yang menginginkan sepeda motor sport dalam bentuk skuter dengan harga yang terjangkau.

    “Yamaha NMAX ini berupa dream bike untuk orang yang menginginkan kelas dari pengguna skutik yang udah banyak sekali beredar. 12.000 unit ini angka minimal yang kami targetkan, bisa lebih dari itu,” ungkap Surya.

    Walaupun konsep awal memang akan diluncurkan dengan cakupan global, namun YIMM belum bisa memberikan banyak informasi mengenai ekspornya. Mohammad Masykur selaku Asisten YIMM menyampaikan mengenai ekspor belum ada data detailnya.

    “Sejauh ini kami masih menunggu order. Namanya model global, pasti akan dikirim ke seluruh dunia. Kemungkinan akan banyak dipasarkan di Eropa karena Max Series menjadi top seller di Eropa,” kata Masykur.

    Ngomongin masalah pasar, Masykur menambahkan kalau Yamaha NMAX lebih mengacu ke perkembangan segmen sepeda motor sport, bukan dibenturkan di segmen skutik.

    KOMENTAR