Predikat Safety Leader Disandang Honda Jazz

    Predikat Safety Leader Disandang Honda Jazz

    SHARE

    Honda Jazz Safety TestMESINBALAP.com – Saat ini Honda Jazz sukses mendapatkan predikat “Safety Leader” dengan tingkat keselamatan yang terbaik di kelasnya. Hasil ini diraih berdasarkan tes yang diadakan oleh JNCAP (Jepang), NHTSA (Amerika), ASEAN NCAP (ASEAN), dan ANCAP (Oceania).

    Honda Jazz mendapatkan penghargaan lima bintang untuk tingkat keselamatan dari JNCAP. Penilaian ini mencakup keselamatan terhadap penumpang maupun pejalan kaki. Untuk mendapatkan predikat ini, Honda Jazz menjalani beberapa tes seperti full-wrap frontal collision test, offset frontal collision testside collision test dan neck injury protection rear-end collision performance test.

    Nahh setelah sukses dikenalkan di Jepang, Jazz pun mulai diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara untuk generasi ketiganya, Empat bintang didapatkan dari ASEAN NCAP untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

    Setelah sukses di ASEAN, Honda Jazz juga mendapatkan bintang lima dari NHTSA di pasar Amerika. Beralih dari Amerika move ke benua Australia. ANCAP dari Australia pun memberikan rating keselamatan lima bintang untuk perlindungan pada penumpang dewasa maupun anak-anak.

    Sebenarnya guys, pengembangan fitur keselamatan ini sudah pasti ada dalam setiap kendaraan. Setiap kendaraan yang di produksi pasti sudah mengaplikasikan filosofi “Safety for Everyone” bro.

    Pengembangan serta pengujuan safety features Honda ini dilakukan di Ohio, Amerika Serikat dan di Tochigi, Jepang. Pengujian yang dilakukan berupa uji tabrak dalam ruangan multi-directional yang pertama di dunia.

    Wahhh uji cobanya ngeri bro, mobil bagus-bagus malah ditabrak-tabrakin :mrgreen:

    KOMENTAR