Ducati Desmosedici GP15 Unjuk Gigi dengan Desain Lebih Ramping

    Ducati Desmosedici GP15 Unjuk Gigi dengan Desain Lebih Ramping

    SHARE
    Ducati Desmosedici GP15
    Ducati Desmosedici GP15

    MESINBALAP.com – Akhirnya Ducati secara resmi memperkenalkan prototipe Desmosedici GP15 terbaru di di Auditorium Ducati, di Borgo Panigale, Italia, pada Senin kemarin (17/2). Prosesi peluncuran ini dihadiri oleh dua Andrea yang sama-sama joki pabrikan yaitu Dovizioso dan Iannone, serta Ducati Corse Manager, Gigi Dall’Igna.

    Ketika dua pabrikan Jepang Honda dan Yamaha sudah menguji coba motor 2015 di tes Sepang 1 kemarin, justru Ducati baru mau nyoba Desmo GP15 di tes Sepang 2 pada akhir bulan ini.

    Ducati GP15 kini mengusung desain fairing yang lebih ramping, terlebih di bagian ekor fairing menjadi lebih kecil dibanding GP14, juga pada desain air intake baru. Tentunya ini ada kaitannya dengan aspek aerodinamis yang ingin disempurnakan oleh pabrikan Italia itu.

    Namun penyempurnaan yang paling penting justru ada di sektor seamless-shift gearbox terbaru dan revisi pada sistem elektroniknya, yang diharapkan bisa mengobrak-abrik dominasi dua pabrikan Jepang.

    Yap, tahun ini Ducati masih mendapat keuntungan dari regulasi MotoGP seperti musim lalu. Tidak ada pembekuan pengembangan mesin selama musim berlangsung, so Ducati tetap bebas berkarya apapun untuk kemakmuran timnya.

    Bahan bakar ekstra dan suplai ban berkompon lebih lunak tetap didapatkan Ducati pada tahun ini. Jadi ditunggu saja gan gebrakannya, apakah Ducati GP15 bisa tahan lama atau masih gampang loyo kayak musim lalu? Menarik… :mrgreen:

    KOMENTAR