BMW S1000RR Resmi Tampil di MotoGP 2015, Tapi…

    BMW S1000RR Resmi Tampil di MotoGP 2015, Tapi…

    SHARE
    BMW S1000RR Safety Bike MotoGP
    BMW S1000RR Safety Bike MotoGP

    MESINBALAP.com – Kali ini kabar terbaru hadir dari BMW broo. Kabar terbarunya BMW S1000RR ini akan hadir di ajang bergengsi MotoGP. Nahh akankah BMW mengikuti perlombaan balapan paling besar di dunia ini?

    Yuk diklarifikasi dulu. BMW Motorrad akan menjadikan BMW S 1000 RR sebagai “Official Safety Bike of Motor” yang akan mendampingi BMW M4 sebagai safety car saat race digelar. Wahh ternyata kehadiran BMW S1000RR ini bertugas mendukung jalannya race dan bukan untuk ikut race. :mrgreen:

    Tugas utama dari BMW S1000RR adalah berkeliling race track untuk memeriksa kondisi terakhir lintasan sebelum race dimulai dan sebelum pebalap MotoGP tancap gas. Adanya motor BMW ini akan sangat membantu jalannya balapan, terlebih untuk mendapatkan info terbaru untuk masalah lintasannya.

    Dari segi desain dan konsep awal yang dilakukan BMW, BMW S1000 RR menghasilkan tenaga yang mampu mencapai 199 hp dan juga torsi sebanyak 113 Nm. Sementara itu untuk sistem suspensinya sudah menyiapkan Dynamic Damping Control yang intinya merupakan sistem kendali mesin.

    Sistem kendali ini terbyata sudah diberikan tiga pilihan yakni “Rain”, “Sport”, dan juga “Race”. Sepertinya ketiga pilihan ini bisa digunakan untuk mengetahu kondisi race track seat sebelum race dimulai.

    Selain adanya sistem Dynamic Damping Control, diletakkan pula Dynamic Traction Control (DTC) dengan kalibrasi tujuh setelan. BMW S1000RR ini akan menjadi motor pertama yang sudah menggunakan cruise contol.

    KOMENTAR