Home MotoGP Ini Alasannya Mengapa MotoGP Sangat Sulit Digelar di Tanah Air

    Ini Alasannya Mengapa MotoGP Sangat Sulit Digelar di Tanah Air

    SHARE

    MarquezMESINBALAP.com – Siapa sihh yang tidak berharap Indonesia bisa menggelar MotoGP? Hampir semua pendukuk Indonesia yang suka dengan event balapan terbesar di dunia ini pasti akan sangat berharap Indonesia mampu menghadirkan para rider kelas dunia.

    Sayangnya dunia politik Indonesia yang terus saja memanas ini berdampak buruk dalam berbagai aspek, termasuk pada MotoGP. Kisruh politik dan korupsi tahun ini pun semakin kacau.

    Kunci permasalahan mengenai MotoGP Indonesia adalah pada sirkuitnya. Indonesia belum memiliki sirkuit yang layak digunakan untuk ajang balapan baik itu MotoGP maupun Formula 1. Padahal kalau dilihat dari pasar otomotif Indonsia, harusnya Indonesia bisa menyelenggarakan dua event tersebut.

    “Indonesia adalah pasar penting di dunia otomotif dunia. Kami sangat mendukung diselenggarakannya MotoGP disini, namun sayangnya belum ada sirkuit yang layak,” kata Lin Jarvis,Managing Director Yamaha MotoGP Racing.

    Salah seorang pengamat race, David Emmet yang selalu mengikuti ajang MotoGP ini mengatakan bahwa selama kisruh politik dan korupsi terus merajalela, sudah bisa dipastikan MotoGP tidak akan digelar di tanah air.

    “Indonesia adalah pasar penting bagi Yamaha dan Honda yang saat ini sedang bertarung di ajang MotoGP. Repsol pun baru saja mengenalkan tim musim 2015 di Bali. Tapi pertanyaannya, kenapa samapai sekarang ini Indonesia belum bisa menyelenggarakan event ini”,” kata Emmet.

    Berbagai pihak pun akhirnya acuh tak acuh untuk urusan ini bro. Dan endingnya Sirkuit Sentul yang menjadi satu-satunya sirkuit permanen Indonesia justru terkesan ditelantarkan.

    Tapi Indonesia pun bukan negara satu-satunya yang belum bisa menyelenggarakan MotoGP ini. India, Brasil, Chili juga masih terkendala untuk menyelenggarakan MotoGP. Alasannya sama bro, kisruh politik yang belum juga bisa diperbaiki.

    KOMENTAR