Home Honda Ini Dia Honda City CNG Yang Akan Hadir di Indonesia

    Ini Dia Honda City CNG Yang Akan Hadir di Indonesia

    SHARE

    Honda City CNGMESINBALAP.com – Baru-baru ini Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggaet Honda City CNG untuk pengembangan bahan bakar gas. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Thailand tahun 2012 ini dilakukan di Serpong, Tangerang pada Senin (16/2).

    Honda City CNG adalah terobosan baru yang dilakuakan untuk mobil berjenis sedan compact. Mobil ini ternyata gabungang dari dua konsep yaitu New Value of CNG dan konsep Exceed Proud Sedan.

    Honda City CNG ini menggunakan mesin 1.5L i-Vtec SOCH dengan empat silinder yang mempunyai dua sumber tenaga yaitu berasal dari bensin dan yang kedua berasal dari CNG.

    Dengan dua sumber tenaga ini bro, City CNG mampu menghasilkan tenaga yang tidak main-main. 120 hp untuk yang berbahan bakar bensin dan 102 untuk berbahan bakar CNG. Putaran mesinnya 6600 rpm dan torsi maksimum 12.9 kg.m pada 4800 rpm.

    Keunikan mobil ini adalah sang pengemudi bisa memilih mode berkendara baik itu dengan bensin ataupun dengan CNG dengan cara yang sangat mudah. Hanya dengan menekan tombol switch di sisi sebelah kanan setir, pengemudi bisa mengaktifkan salah satunya.

    Bagaimana cara membedakkannya? Nahh jika lampu indicator yang berwarna hijau menyala maka itu menandakan mode CNG sudah diaktifkan.

    Tanki gas yang ada dalam Honda City CNG ini mampu menampung bahan bakar gas 42 liter yang jelas sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis yang sudah dilengkapi dengan Grade Logic Control dan juga Electric Power Steering.

    Sayangnya bro, mobil ini sampai saat ini baru mengaspal di Thailand, sedangkan keputusan untuk pemasaran di Indonesia masih dipertanyakan.

    KOMENTAR