Nah Kenapa Namanya Kok Yamaha NMAX?

    Nah Kenapa Namanya Kok Yamaha NMAX?

    SHARE
    Yamaha NMAX, The Ultimate Sports Matic
    Yamaha NMAX, The Ultimate Sports Matic

    MESINBALAP.com – Sama dengan saat menciptakan produknya, Yamaha pun tidak main-main dalam memberikan nama produknya. Pasti dengan perhitungan yang tajam. Hal ini pun berlaku untuk Yamaha NMAX 150 yang belum lama ini diluncurkan. Nahh kira-kira apa arti kata NMAX?

    “Ada beberapa arti dari kata NMAX ini. Ada empat filosofi pada huruf “N” nya pada NMAX ini yakni New MAX Design, New Balance, Nimble Manuver, dan Neat Performance,” ungkap Radityo Andi Dharma, Head of Brand Management and ATL, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    Dari keempat filosofi tersebut ada penjelasannya bro. Yang pertama adalah New Design dari MAX series. Yamaha NMAX ini merupakan varian selanjutnya dari TMAX hingga XMAX yang dirilis di Eropa.

    “Ciri khas dari NMAX ini adalah cover body yang berbentuk boomerang pada bagian samping yang selama ini menjadi ikon dari seri MAX,” kata Kenji Ootonbe, Desainer Yamaha NMAX dari Yamaha Motor Co., Ltd.

    Keterangan berikutnya adalah untuk New Balance. Radityo menambahkan bahwa NMAX akan memberikan kesinambungan baru antara compact skutik seperti Yamana Xeon dengan skuter besarnya seperti TMAX yang memudahkan akses dan berkendara untuk semua postur tubuh.

    Riding positionnya pun tidak luput dari pengamatan bro. Pengendara bisa meletakkan kaki di bagian belakang pijakan bergaya active riding position. Ataupun dengan crusier riding position yang memungkinkan kaki bisa sedikit diselonjorkan saat berkendara.

    Yamaha NMAX 150cc Blue Core
    Yamaha NMAX 150cc Blue Core

    “Dengan Nimble Manuver yag diberikan, harapannya motor ini akan bisa bermanuver dengan gesit. Dengan desain rangka baru NMAX akan memberikan feeling berkendara yang enjoy tapi tetap stabil,” kata Radityo pula.

    Kaki-kaki NMAX pun dilengkapi dengan fitur safety, jadi akan sangat mendukung performa handlingnya. Nahh untuk Neat Performance ini artinya skutik Yamaha ini menggunakan mesin 155cc Blue Core dengan sudah mengaplikasikan teknologi VVA. Dan diklaim tenaganya mencapai 11,1kW (14,8 dk) pada 8,000 rpm dan torsi hingga 14,4 Nm pada 6,000 rpm.

    KOMENTAR