Viar Cross X 250 SE Dilepas Seharga 32 Jutaan, Ini Baru Murah

Viar Cross X 250 SE Dilepas Seharga 32 Jutaan, Ini Baru Murah

SHARE
Viar Cross X 250 SE
Viar Cross X 250 SE

MESINBALAP.com – Sepertinya hari ini jadi harinya motor garuk tanah bro. Yupp, setelah Yamaha meluncurkan motor trail WR250R, ternyata PT Triangle Motorindo juga melepas Viar Cross X 250 SE di Semarang, Jawa Tengah, yang juga sama-sama penggaruk tanah.

Namun jika dibandingkan dengan WR250R, jelas sekali Cross X 250 SE ini lebih terjangkau harganya. Untuk wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, motor ini dijual seharga Rp 32,6 juta saja bro dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni merah dan oranye.

Sementara untuk wilayah Jabodetabek harganya mencapai Rp 32,8 juta dan luar pulau jawa bisa lebih mahal 500 ribuan, karena menyangkut masalah pajak dan biaya pengiriman.

Viar Cross X 250 SE ini tergolong motor trail tipe special engine untuk keperluan kompetisi. Hal ini bisa dilihat dari struktur rangka dan juga kaki-kakinya. Namun demikain, motor ini justru menyasar segmen pecinta adventure off road.

Soal jeroan, Cross X 250 SE dibekali mesin single-cylinder SOHC Special Engine (SE) berkapasitas 250cc dengan 4-valve, water cooler dan transmisi 6-speed. Powernya diklaim tembus 25,4 HP pada 9,000 rpm dan torsi maksimum sebesar 23 Nm pada 7,000 rpm.

Selain itu, framenya sudah mengaplikasikan tipe twin-spar deltabox dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock. Kelebihan motor trail ini diantaranya adalah suspensi depan dan belakang bisa diseting sesuka hati.

KOMENTAR