Apa Saja Kelebihan Kawasaki Ninja ZX-10R?

    Apa Saja Kelebihan Kawasaki Ninja ZX-10R?

    SHARE
    Kawasaki Ninja ZX-10R ABS 30th Anniversary Edition
    Kawasaki Ninja ZX-10R ABS 30th Anniversary Edition

    MESINBALAP.com – Kawasaki Ninja ZX-10R baru saja resmi dikenalkan ke pecinta motorsport beberapa hari yang lalu. Dengan mengusung mesin 1000cc, wajar saja harga yang dibanderol mencapai Rp 348 juta. Namun, harga ini teryata lebih mahal dibandingkan dengan Ninja ZX-14R yang justru mengusung mesin 1.441 cc. Kenapa ya bro?

    “Untuk straight track Ninja ZX-14R akan lebih kencang, tapi untuk cornering di sirkuit Njna ZX-10R lebih mumpuni. Saat dipakai buat belok cocok banget,” kata Michael Chandra selaku Deputy Head Sales Promotion Department  PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

    Sedikit info mengenai spesifikasi Ninja ZX-10R bro. Superbike andalan Kawasaki ini mengusung mesin 4-silinder 998cc yang didesain khusus dengan keseimbangan saat melakukan cornering dan juga kecepatannya. Dan ternyata Ninja ZX-10R meraih gelar juara dalam ajang World Superbike yang diadakan 2 tahun silam.

    “Biaya produksi yang dikeluarkan untuk memaksimalkan Ninja ZX-10R ini lebih mahal, karena ada beberapa komponen yang dipersiapkan khusus untuk kemudahan berkendara,” tambah Michael.

    Baik Ninja ZX-10R maupun Ninja ZX-14R, keduanya menggunakan mesin DOHC 4 silinder. Kisaran power yang dihasilkan pun tidak jauh berbeda yakni sekitar 200 HP, walaupun kapasitas ruang bakarnya berbeda hampir 400cc.

    Mesin Ninja ZX-10R
    Mesin Ninja ZX-10R

    Ninja ZX-10R sudah dilengkapi dengan fitur S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control) yang merupakan sistem control traksi untuk berbagai kondisi jalanan. Selain itu adapula KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) dan juga tiga mode yang tersedia yaitu low, medium, dan juga high power.

    Eittss Kawasaki hanya nyediain 100 unit Ninja ZX-10R saja lho bro. :D

    KOMENTAR