Home Kawasaki Untuk Indonesia, Kawasaki Ninja 300 Sudah Dibekali ABS

    Untuk Indonesia, Kawasaki Ninja 300 Sudah Dibekali ABS

    SHARE

    Kawasaki Ninja 300 ABSMESINBALAP.com – Sedikit berbeda dibandingan dengan pasar otomotif di negara lain, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan Ninja 300 dengan sudah dilengkapi fitur Anti Lock Brake System (ABS) di tanah air. Dan untuk jenis non-ABS tidak ikut dipasarkan bro.

    Sejauh ini Kawasaki hanya menyediakan satu varian warna saja yakni hijau-putih. Warna ini dijadikan sebagai livery khas perayaan 30 tahun hadirnya Ninja di pasar otomotif roda dua dunia. Wahh sudah lama ternyata bro :)

    “Hanya versi ABS yang kami pasarkan di Indonesia. Ini pun mengikuti kebijakan Kawasaki Indonesia dan juga mengikuti regulasi di Eropa karena motor lebih dari 250cc harus sudah dilengkapi denan sistem ABS,” papar Yasuke Shimada, Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

    Untuk spesifikasi Kawasaki Ninja 300 ini menggunakan mesin berkapasitas 296cc. Sedikit ditingkatkan dari mesin yang digunakan Ninja 250. Dengan peningkatan mesin itu secraa otomatis akan meningkatkan power Ninja 300 menjadi 39 HP pada 11,000 rpm dan torsi 28 Nm pada 10,000 rpm.

    Tampak dari peluncuran resminya, kelir Ninja 300 ini mirip dengan kelir Ninja ZX-10R yang menguasai segmen balap dan sudah menjadi jagoan di World Superbike (WBSK).

    Teknologi Slipper Clutch juga sudah disematkan dalam superbike ini bro. Apa fungsinya? Fitur ini bisa mengurangi gejala engine-brake yang berlebihan saat penurunan gigi cepat agar ban belakang tidak skid dan melompat.

    PT Kawasaki Motor Indonesia sangat optimis mampu menjual Ninja 300 sebanyak 300 unit sepanjang tahun 2015 ini.

    KOMENTAR