Yamaha YZF-R1 Dijejali Knalpot Akrapovic Mirip YZR-M1

    Yamaha YZF-R1 Dijejali Knalpot Akrapovic Mirip YZR-M1

    SHARE

    Yamaha YZF-R1 Knalpot AkrapovicMESINBALAP.com – Yamaha masih setia menggandeng pabrikan knalpot asal Swedia yakni Akrapovic dan sampai sekarang mereka terus mensuplai knalpot khusus untuk motor berkapasitas 1000cc.

    Pengguanaan knalpot khusus ini sebenarnya terinspirasi dari balap MotoGP. Jadi knalpot yang ada pada Yamaha YZF-R1 ini mengadaptasi dari desain knalpot Akrapovic YZR-M1 2015 yang digunakan oleh pembalap andalan Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

    Nahh sekarang mari kita lihat seperti apa desainnya. Ukuran knalpot ini terbilang pendek jika dibandingkan dengan ukuran knalpot yang sering kita lihat. Bahan baku utamanya adalah titanium. Dengan ukuran knalpot yang bisa dibilang sedikit berbeda, namun keuntungannya adalah knalpot ini benar-benar terintegrasi dengan baik.

    Selain itu, ternyata pelindung silincernya juga terihat mirip. Yang menjadi pertanyaan bro, apakah knalpot ini sesuai digunakan untuk motor jenis seperti ini?

    Dengan silencer yang tampak menggunakan teknologi tinggi seperti knalpot yang ada pada MotoGP, ternyata cara memasangnya sangat mudah. Knlpot asal Swedia ini menggunakan tipe knalpot slip-on.

    Yamaha YZF-R1 2015

    Knalpot ini diklaim mampu meningkatkan baik power maupun torsi setelah knalpot ini dipasang tanpa perlu remapping ECU.

    Terus bagaimana dengan emisinya? Dilihat dari desain serta spesifikasi knalpotnya, bisa dipastikan bro emisinya juga akan terkendali :D

    KOMENTAR