Home Motor Handling Yamaha NMAX Diklaim Lebih Lincah dan Uenak

    Handling Yamaha NMAX Diklaim Lebih Lincah dan Uenak

    SHARE

    Yamaha NMAXMESINBALAP.com – Yamaha NMAX memiliki body yang cukup besar dibandingkan dengan skutik lainnya. Tapi hebatnya, saat mendorong, menggeser atau memasang posisi standar tengah di parkiran skutik yang satu ini sangat mengagumnkan karena terasa ringan. Kelincahan pun akan tampak saat mengendarainya bro.

    “Motor ini ringan dan memiliki keseimbangan yang baik. Selain ittu saat cornering juga nyaman dan stabil,” papar Atsushi Taki, Project Leader Yamaha NMAX 150 dari Yamaha Motor Co., Ltd.

    Kuncinya ada pada bobotnya yang ringan jadi mau dibuat maneuver gampang. Yamaha NMAX memiliki bobot 120 kg saja padahal skutik ini masuk dalam skutik medium. Kompetitor dari Honda yakni PCX 150 justru memiliki berat 129 kg.

    Letak tangki bahan pakar yag berada di tengah bawah adalah alasan agar mendapatkan center grafitasi yan baik. Nggak peduli saat tangki kosong mautun terisi penuh, handling Yamaha NMAX 150 akan tetap stabil.

    “Twins stock yang menghubungkan mesin dan rangka, kami menggunakan linkes dengan rubber yan mampu memperkecil vibrasi dan tetap stabil,” kata Ridwan Arifin dari Tim Edukasi, Technical Service Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    Yamaha NMAX menggunakan roda berdiameter 13 inch. Pemilihan ini dimaksudkan agar tapaknya 130/70-13 pada roda belakang bisa menaikkan torsi sekaligus tetap menjaga kenyamanan karena ban lebih gendut mampu mengurangi getaran di jalanan yang berlubang.

    KOMENTAR