Home Kia New Kia Picanto Dijejali Mesin Turbo untuk Pasar Indonesia?

    New Kia Picanto Dijejali Mesin Turbo untuk Pasar Indonesia?

    SHARE

    Kia PicantoMESINBALAP.com – Sampai saat ini New Picanto belum diluncurkan secara global. Tapi kabar mengenai mobil terkecil Kia ini sudah banyak beredar di Korea Selatan. Kabarnya bro Kia akan memberikan tiga pilihan mesin yaitu 3 silinder dengan turbo.

    Kia Mobil Indonesia (KMI) membenarkan kabar ini, tapi untuk mesin turbo sepertinya belum dihadirkan di Inodonesia. Untuk pasar tanah air, KMI memberikan dua versi Picanto.

    Untuk kelas mobil kota Picanto mengusung mesin 4-silinder 1.2L MPI bertenaga 85 dk serta torsi 120 Nm. Dan untuk segmen LCGC, Dual CVVT 3-silinder 1.0L DOHC bertenaga 68 dk berikut torsi 94 Nm menjadi andalan Picanto.

    Pembenaran mengenai tidak dihadirkannya Picanto mesin turbo ke Indonesia juga dinyatakan oleh Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, yang menjelaskan bahwa mesin turbo hanya akan dipasarkan di Eropa saja bro.

    “Mesin 1.0L turbo bukan mesin baru. Kami sudah tahu mesin ini sejak 1-2 tahun lalu. Masing-masing pasar belum bisa mendapatkan mesin yang sama, contohnya adalah mesin 1.0L yang saat ini jumlahnya terbatas. Tujuan pemasaran kami tetap Eropa, kalau untuk Indonesia belum tahu,” papar Hartanto saat acara gathering KMI, Rabu (18/2/2015).

    Sekedar info guys, mesin bertenaga turbo memang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Eropa yang menginginkan mobil mini tapi bertenaga super. Mesin usungan Picanto ini pernah sedikit disinggung dan ternyata mampu menghasilkan tenaga 106 dk.

    Walaupun tidak mengusung mesin baru, sudah dipastikan kalau New Picanto ini akan meluncur di Indonesia. Tapi peluncurannya akan dilakukan setelah peluncuan Global dilakukan. Kemungkinan New Picanto dan New Rio akan mengaspal di Indonesia sebelum pertengahan tahun ini.

    KOMENTAR