Home Mobil Beli Toyota Mirai Wajib Inden Sampai 3 Tahun!! Mantabbb

    Beli Toyota Mirai Wajib Inden Sampai 3 Tahun!! Mantabbb

    SHARE
    Toyota Mirai 2016
    Toyota Mirai 2016

    MESINBALAP.com – Toyota Mirai merupakan mobil fuel cell yang mulai diproduksi Toyota Motor Corporation sejak tahun lalu. Penjualan dimulai pada bulan Desember 2014 dan sudah ada lebih dari 1.500 pesanan. Jumlah ini melebihi kemampuan produksi Toyota yang hanya sanggup memproduksi 3 unit saja dalam sehari.

    Kebanyakan konsumen yang sudah memesan sudah diberi info untuk menunggu sampai tiga tahun untuk mendapatkan satu unitnya. Itu artinya konsumen akan mendapatkan mobilnya pada tahun 2018. Ini ngeriii bro. :mrgreen:

    “Mirai mengusung teknologi terbaru. Kami merilisnya dengan sangat hati-hati dengan pemantauan selama di manufaktur untuk memastikan kualitasnya terjamin. Jadi unit produksinya terbatas,” kata Toyota kepada Wall Street Journal, Senin (9/3/2015).

    Selain itu pada saat yang bersamaan Toyota juga meminta maaf kepada konsumen mengenai keterlambatan pengiriman. Dari total pemesanan yang masuk, sebanyak 60% merupakan pesanan yang berasal dari pemerintah dan perusahaan.

    Dan sisanya adalah individu. Juru bicara Toyota, Kayo Doi, menambahkan bahwa kebanyakan individu yang memesan adalah pria yang sudah berumur diatas 65 tahun.

    Di negara asalnya, Mirai dijual dengan mendapatkan subsiddi sehingga harga finalnya menjadi 5,2 juta Yen atau sekitar Rp 558,4 juta. Mobil dengan konsep fuel cell ini mampu mengolah hydrogen sebagai sumber tenaga dengan emisi berupa air dan panas yang dibuat dengan “tangan” oleh para pekerja Toyota di pabrik Motomachi, Jepang.

    Mesin Toyota Mirai 2016
    Mesin Toyota Mirai 2016

    Dengan total produksi yang bisa diraih setiap harinya hanya 3 unit saja, Toyota mengatakan hanya bisa memproduksi 700 unit di tahun ini. Kemudian akan ditingkatkan menjadi 2.000 unit untuk tahun depan dan 3.000 unit untuk tahun 2017.

    KOMENTAR