Home Ferrari Duhhh Sports Car Ferrari F430 Nyemplung ke Kubangan Air

    Duhhh Sports Car Ferrari F430 Nyemplung ke Kubangan Air

    SHARE

    Ferrari F430 Nyemplung JambanMESINBALAP.com – Wahh semua jenis sport car pasti sangat menarik jika dilihat, baik itu saat berhenti ataupun melaju di jalan raya. Dengan mesin dewa yang dimilikinya, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan penuh dan sangat memacu adrenalin.

    Naahh bagaimana kalau sebuah Ferrari justru nyemplung di sebuah saluran air? Apakah masih akan terlihat menarik bro?

    Ternyata ini adalah kejadian nyata yang terjadi di Belanda. Dilansir oleh GT Spirit pada Senin (16/3), sebuah Ferrari F430 berwarna merah dilaporkan rusak parah akibat tercebur ke sebuah selokan di negara kincir angin tersebut.

    Selain kerusakan parah pada bagian luarnya, hampir seluruh mesin yang terendam oleh air juga dilaporkan rusak. Sangat mungkin dibayangkan, mesin super tangguh itu tidak bisa lagi memberikan tenaga super jika tidak diperbaiki dengan segera.

    Ferrari F430 ini diduga melaju dengan kecepatan tinggi kemudian banting stir untuk menghindari mobil lain yang tengah melaju. Karena tidak bisa mengontrol laju si mobil, akhirnya Ferrari F430 ini masuk ke selokan.

    Beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Namun dengan kerusakan parah yang dialami sport car tersebut pasti memerlukan biaya perbaikan yang tinggi.

    Ferrari F430 di Jamban

    Sekedar tambahan informasi, Ferrari F430 ini dijual di Eropa dengan harga 175.000 Euro atau sekitar Rp 24 miliyar. Mobil ini diproduksi sejak tahun 2004 hingga tahun 2009 dan kemudian dilanjutkan dengan seri Ferrari 458 Italia.

    Ferrari F430 mengandalkan mesin V8 4.3-liter 32 valve yang masih dalam kategori keluarga Ferrari-Maserati F136 yang dikembangkan langsung untuk ajang race F1.

    Mesin ini diklaim mampu menghasilkan daya sebesar 491 HP dan torsi 465 Nm pada 5,250 rpm. Hanya membutuhkan waktu 4 detik untuk berakselerasi mulai dari 0-100 km/jam dengan kecepatan tertinggi yang dihasilkan mencapai 315 km/jam.

    KOMENTAR