Menengok Honda RC213V-S di Bangkok Motor Show, Garang Bro

    Menengok Honda RC213V-S di Bangkok Motor Show, Garang Bro

    SHARE

    Honda RC213V-S BIMS 2015 05MESINBALAP.com – Honda juga tidak mau kalah dengan pesaing lainnya yang berlomba-lomba memperkenalkan andalannya di BIMS 2015, Bangkok, Thailand. Kali ini Honda membawa RC213V-S yang merupakan motor jalanan dengan desain dan spesifikasinya mengadopsi dari ajang MotoGP Honda RC213V milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

    Dalam event yang dilakukan pada 24 Maret hingga 5 April mendatang di Challanger Hall 1-3 Impact Exhibition and Convention Center, Honda datang dengan gagah wibawa karena berkesempatan memperlihatkan RC213V-S. Untuk skala global, event di Thailand ini adalah event ketinganya dengan superbike ini.

    “Belum ada informasi kapan Honda RC213V-S akan mulai dijual,” ungkap salah satu perwakilan AP Honda Motor sebagai pemegang merk Honda di Thailand.

    Sebagai cloning dari motor MotoGP, desain eksteriornya tampak sangat mirip dengan sosok RC213V. Desain fairing yang bersudut membulat dengan aksen air intake di bagian tengahnya. Celahan tersebut bukan difungsikan sebagai lubang angin, tapi Honda memanfaatkannya sebagai tempat lampu. Unik memang :D

    Berhubung motor ini adalah motor harian, maka RC213V-S juga memiliki lampu sein dan spion. Bentuk lampu seinnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan motor pada umumnya, hanya saja letak spionnya sedikit aneh karena ada pada ujung stang.

    Honda RC213V-S BIMS 2015 06

    Pada bagian kaki-kakinya, Honda mengandalkan suspensi Ohlins dan untuk rem menggunakan Brembo. Diameter velg yang kemungkinan 17 inchi. Berbeda dengan motor MotoGP yang hanya memakai velg berukuran 16,5 inchi.

    Mengenai spesifikasi lengkapnya Honda belum bersedia memberikan infonya. Jika benar seperti yang sering dibicarakan maka Honda RC213V-S menggunakan mesin V-4 1000cc.

    KOMENTAR