Ini Rahasia Kemenangan Rossi di MotoGP Qatar 2015

    Ini Rahasia Kemenangan Rossi di MotoGP Qatar 2015

    SHARE

    Rossi Qatar Maret 2015MESINBALAP.com – Siapa yang tidak kenal pembalap sekaliber Valentino Rossi, lawong mbah ane aja kenal bro, padahal ane saat itu masih jadi semacam air. Belum lahir boss. Lho kok malah ngomongin air, sontoloyo tenan… hehe

    Nah begini bro, soal kemenangan Valentino Rossi di Qatar kemarin tentu sangat menghebohkan, terutama buat para fans beratnya. Soal skill dan pengalaman sudah tidak diragukan lagi, ini joki nomer siji. Bukannya memuji, maksudnya jam terbang Vale paling tinggi di antara semua rider MotoGP dan tingkat skillnya kelas dewa, tapi bukan dewa mabuk.

    Masalahnya usia Rossi sudah hampir 40 tahun. Nah ada yang menebak jika kemenengan Rossi kemarin itu karna kesalahan yang dibuat Marquez di lap pertama. Jadi Rossi menang karna gak melawan dek Marquez? Bisa iya bisa tidak bro, hanya Tuhan yang tau.

    “Qatar selalu sangat oke buat Yamaha, terutama saat balapan. M1 tidak berubah banyak sejak tahun lalu, hanya membaik di sektor pengereman dan gearbox baru membantu menghentikan motor lebih baik”, ujar Rossi sembari memuji Yamaha M1.

    “Traksi M1 selalu baik dan kelincahannya itu lho, pokoknya mantab. Yang istimewa adalah bahwa saya tidak berharap bisa lebih cepat dibanding tahun lalu, berarti kami punya sesuatu yang bagus”, lanjutnya.

    Rossi vs Dovi, MotoGP Qatar 2015
    Rossi vs Dovi, MotoGP Qatar 2015

    Melejitnya Ducati GP15 pada musim ini seakan seperti bom yang siap mengejutkan tim lawan. Katanya cuma modal sayap baru Ducati bisa banter, wahh mosok to bro. hehehe

    “Namun level antara Honda, Ducati dan Yamaha akan berubah setiap minggu di trek balap yang berbeda. Karena setiap motor punya titik lemah dan kuat, sehingga agar tetap berada di depan kita harus terus berkonsentrasi”, urai Rossi yang coba menjelaskan plus minus motor MotoGO.

    Rossi mengaku hadirnya Marquez membuat jalannya balapan jadi menyenangkan. Lantaran tahun-tahun sebelumnya MotoGP agak membosankan lantaran cuma digelar sebanyak 3 lap saja. hehehe

    Rossi Yamaha FP Qatar 2015

    “Saya sangat senang, karena tahun-tahun sebelumnya balapan berubah. Ada satu momen dengan Stoner dan Lorenzo, dimana balapan selesai setelah tiga lap. Sejujurnya itu balapan yang paling sulit dan juga membosankan”, kenangnya.

    “Sekarang terlihat untuk beberapa musim telah berubah dan dengan Marc selalu ada pertempuran sampai akhir, strategi lebih banyak dan saya suka jenis balapan seperti ini.”

    Lalu apa rahasia kemenangan Rossi di MotoGP Qatar 2015 broooo?? Pakek tanya pula, ya jelas karena Rossi finish di urutan pertama bro. Ngoahahaha

    KOMENTAR