MotoGP 2015: Finish Posisi Delapan di Qatar, Smith Mengaku Puas

    MotoGP 2015: Finish Posisi Delapan di Qatar, Smith Mengaku Puas

    SHARE

    Bradley Smith MotoGP Qatar 2015MESINBALAP.com – Bradley Smith memiliki penampilan yang cukup kuat di race MotoGP Minggu lalu. Rider Yamaha Tech 3 ini berhasil finish di posisi ke delapan di Qatar, ia berada tepat di belakang Cal Crutchlow setelah melalui pertempuran sengit antar rider satelit. Banyak hal positif yang dapat dirasakan Smith di awal musim ini, dimana ia telah mengawali kontrak 1 tahun lagi dengan Yamaha Tech 3.

    Berbicara kepada MCN sebelum awal musim, Smith telah menjelaskan targetnya untuk finish sebagai rider satelit teratas, karena itu adalah satu-satunya jalan untuk memastikan musim keempat yang menjanjikan di MotoGP.

    Smith mengaku puas walaupun hanya finish di posisi ke delapan. “Aku pikir kita harus merasa senang dengan urutan ke delapan,” ungkapnya. “Kita hanya setengah detik dari dari rider satelit teratas dan kita patut merasa senang untuk hal itu. Aku sudah katakan sejak awal bahwa aku ingin menjadi top rider satelit.”

    “Ada area-area tertentu yang perlu untuk aku perbaiki dalam balapan. Terlalu terburu-buru melaju tanpa melintasi Yonny terlebih dahulu dapat membuatku kehilangan kesempatan untuk mengalahkan Cal. Mereka semuanya adalah detail yang harus aku atasi di masa mendatang.”

    Sepanjang minggu kemarin Smith telah menunjukkan konsistensi yang baik di lintasan dan telah mampu mengungguli rekan satu timnya, Pol Espargaro. “Ini adalah salah satu trek terkuatku, jadi sangat penting bagiku untuk bisa mengalahkan Pol,” ucap Smith bertekad untuk selalu lebih unggul dari teammate-nya tersebut.

    Bradley Smith

    “Itu sangat sulit untuk memberikan analisis penuh pada balapan, karena semua orang sebelumnya berada dibelakangku, lalu mereka mendatangiku dari belakang. Aku harus melihat dan memperhatikan. Tapi kita semua mengawali start yang sama, mencatat waktu yang hampir sama dan finish ditempat yang sama.”

    “Mereka yang mampu berlari cepat akan berlari cepat, dan kami adalah kelompok kedua. Satu-satunya hal yang ingin kucapai tahun ini adalah untuk selalu berada di posisi tengah, dan mungkin sedikit lebih dekat dengan barisan depan.”

    KOMENTAR