Kemenangan Sebastian Vettel Menggentarkan Mercedes

    Kemenangan Sebastian Vettel Menggentarkan Mercedes

    SHARE

    Sebastian Vettel GP MalaysiaMESINBALAP.com – Sebastian Vettel berhasil memenangkan Grand Prix Malaysia, kini ia kembali mampu untuk berkompetisi dengan Lewis Hamilton. Terang saja hal ini menimbulkan kekhawatiran pada kubu Mercedes, khususnya bagi sang pimpinan, Toto Wolff, yang memandang Ferrari punya potensi untuk menjegal langkah timnya dalam meraih gelar juara dunia, baik untuk pembalap maupun konstruktor.

    Kemenangan Sebastian Vettel bukan hanya memperkuat posisinya di klasemen F1 2015, namun juga menghantarkannya pada kemenangan ke 40. Satu lagi kemenangan, dan Vettel akan menyamai raihan kemenangan dari legenda Ayrton Sena.

    Kini setelah kemenangan Vettel, kedudukan Ferrari di klasemen konstruktor telah bergeser naik mendekati Mercedes. Toto Wolff memperkirakan bahwa kejuaraan musim ini akan menjadi sebuah tantangan yang berat bagi timnya, yang menginginkan gelar juara, namun pada saat yang sama juga harus meredam kekuatan dan laju Ferrari.

    Kemampuan Ferrari mengejar Mercedes dalam waktu dua minggu jelas membuat Toto Wolff terkejut. Seolah dominasi Mercedes di Melbourne tak cukup membuat perbedaan yang signifikan. Kendati demikian, Toto mencoba untuk menanggapi hasil ini sebagai sebuah motivasi untuk meningkatkan performa timnya.

    Keinginan Toto untuk menjadikan Mercedes sebagai tim yang terdepan sama besar dengan rasa khawatirnya akan kehilangan gelar juara dunia. Tak heran jika ia menghimbau tim untuk segera melakukan pengembangan dan perbaikan terhadap mobil agar mampu melaju lebih cepat dari Ferrari di seri berikutnya.

    KOMENTAR