Mercedes-Benz Rancang Pikap Berplatform Nissan

    Mercedes-Benz Rancang Pikap Berplatform Nissan

    SHARE

    Mercedes-Benz Rancang Pikap Berplatform NissanMESINBALAP.com – Sebuah kabar segar terdengar dari Wall Street Journal, mengatakan bahwa saat ini Mercedes-Benz sedang dalam pembicaraan dengan Nissan untuk bersama-sama mengembangkan sebuah mobil pikap generasi baru yang akan mengkombinasikan desain dari Daimler dengan arsitektur Nissan Navara.

    Menurut laporan, mobil tersebut akan mengusung teknologi mesin Daimler untuk empat dan enam silinder. Kabar yang dilansir oleh WSJ ini bersumber dari dua orang yang paham betul tentang proyek tersebut. Namun disisi lain, juru bicara Deamler sendiri enggan berkomentar saat ditanya mengenai kabar ini.

    “Demi mematuhi peraturan, kami tidak akan memberikan komentar untuk spekulasi apapun yang menyangkut proyek masa depan kami,” ujar seorang juru bicara Daimler kepada Automotive News Europe.

    Sebelum ini telah banyak beredar kabar bahwa Mercedes-Benz akan merambah ke segmen pikap secara serius dalam waktu beberapa tahun kedepan, dan sepertinya rencana tersebut sedang dalam proses realisasi saat ini. Pabrikan asal Jerman itu menargetkan mobil pikap premiumnya akan dirilis sebelum tahun 2020.

    Diantara pasar-pasar yang akan dibidik oleh Mercedes-Benz untuk mobil pikap terbarunya adalah Afrika Selatan, Amerika Latin, Eropa dan Australia. Sampai sekarang detail menyeluruh mengenai proyek ini masih belum terungkap, namun laporan mengatakan bahwa pembicaraan mengenai proyek sudah mencapai taraf lanjut.

    Pengembangan desain pikap secara komersil akan dikerjakan oleh divisi Mercedes-Benz Vans. Belum ada kejelasan apakah pemasaran juga akan sampai ke Amerika Serikat atau tidak. Yang jelas, Mercedes-Benz merancang proyek mobil pikap ini sebagai bagian dari langkah mereka untuk memperluas jangkauan penjualan secara global.

    KOMENTAR