Jelang MotoGP Austin 2015: Debut Crutchlow Mantab Bersama Honda

    Jelang MotoGP Austin 2015: Debut Crutchlow Mantab Bersama Honda

    SHARE

    Crutchlow Honda QatarMESINBALAP.com – Cal Crutchlow menyelesaikan Grand Prix Qatar dimana ia menargetkan untuk menjadi pemimpin para rider satelit. Mengalami crash saat sesi qualifikasi, Crutchlow terpaksa harus start dari grid 12, yang berarti bahwa posisi 7 adalah hasil terbaik yang bisa ia harapkan.

    Musim ini Crutchlow mengendarai motor Honda RC213V setelah sebelumnya ia sempat bersama Ducati dan Yamaha. Dengan demikian rider asal Inggris ini telah mengendarai tiga motor yang berbeda sepanjang karirnya di MotoGP.

    RC213V sendiri adalah motor yang tidak mudah untuk dikendarai, dibutuhkan agresivitas tinggi untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik saat bersamanya. Mungkin akan butuh beberapa waktu bagi Crutchlow untuk bisa memaksimalkan motornya tersebut. Namun menilai dari kecepatannya saat di Qatar, Crutchlow sebetulnya sudah tampil cukup impresif.

    “Aku mendapatkan pengalaman yang aku inginkan, dan itu adalah pengalaman yang membuat kami berada di posisi yang kami dapatkan saat start,” kata Crutchlow. “Kami berada dibelakang sejumlah pembalap lain yang seharusnya tak berada didepan kami, dan itu hanya karena hasil kualifikasi.”

    Setelah race di Qatar Crutchlow berkomentar kepada MCN tentang betapa puasnya dia dengan kecepatan yang dia raih saat di paruh kedua balapan dan itu menurutnya adalah pertanda baik baginya untuk seri mendatang di Texas dan Argentina.

    Crutchlow LCR Honda

    “Kecepatan kami di saat-saat akhir memang kuat – Aku bisa bilang pada sepuluh lap terakhir kami hampir sekuat posisi ketiga. Aku membalap dengan konsistensi motor dan poin-poin ketahanannya ketika ban mulai menipis. Itu adalah kekurangan Honda; memiliki grip yang lebih lemah jika dibandingkan dengan motor lain. Itu juga adalah masalah yang dialami oleh rider-rider Honda lainnya, begitulah.”

    KOMENTAR