Ducati Sudah Bangkit? Lihat “Setelah 5 atau 6 Race”, Dovi

    Ducati Sudah Bangkit? Lihat “Setelah 5 atau 6 Race”, Dovi

    SHARE

    Dovi Qatar RACMESINBALAP.com – Siapapun yang menyaksikan MotoGP Qatar tentunya tak ragu lagi bahwa Andrea Dovizioso bersama Ducati GP15 memiliki kecepatan yang menakjubkan, dan ia sudah membuktikannya sendiri dengan berhasil finish di urutan kedua.

    Lalu apakah Dovi langsung merasa PD bahwa di minggu-minggu selanjutnya kuda besinya tersebut bisa tetap berlari cepat seperti saat di Losail? Ternyata tidak, Dovi masih ingin melihat perkembangan di beberapa race kedepan.

    Saat ditanya apakah ia percaya bahwa dengan GP15 ia akan sanggup ikut bersaing dalam memperebutkan gelar juara, Dovi menjawab, “Jika aku harus berbicara dengan perasaan yang aku miliki hari ini, ‘ya’. Tapi kau hanya bisa mengetahui kenyataan setelah 5 atau 6 race”.

    Jawaban Dovi tersebut menunjukkan bahwa ia masih perlu pembuktian lebih lanjut untuk mengetahui apakah benar Ducati GP15 ini sepenuhnya berbeda dari sebelumnya dan mampu bertarung secara serius di MotoGP 2015.

    Minggu malam lalu, dalam seri pembuka di Qatar, ‘Desmo Dovi’ berhasil meraih pole position dan menantang rider-rider yang biasanya suka ngacir didepan. Berbekalkan mesin baru yang didesain oleh Gigi Dall’Igna, Dovi berhasil melaju kencang walaupun akhirnya harus mengaku kalah pada Valentino Rossi yang finish di urutan pertama dengan selisih waktu 0.174 detik darinya.

    Yang tak kalah memukau tentunya adalah penampilan rekan setim Dovi, Andrea Iannone, yang berhasil finish di urutan ketiga, mengganti suasana podium yang sebelumnya seringkali berkomposisi dua Yamaha dan satu Honda atau sebaliknya, kini menjadi satu Yamaha dan dua Ducati.

    KOMENTAR