Kia Optima 2016 Tampil Perdana di New York Auto Show

Kia Optima 2016 Tampil Perdana di New York Auto Show

SHARE

Kia Optima 2016 2MESINBALAP.com – Ramaikan New York Auto Show 2015, Kia luncurkan all-New Optima 2016. Penerus jajaran top-selling sedan milik produsen asal Korsel ini beradu pesona dengan mobil-mobil dari brand lain yang juga ikut nongkrong di ajang pameran berkelas tersebut.

Menurut Kia, Optima 2016 adalah salah satu mobil sedan terbaik yang pernah mereka produksi. Desainnya yang menggabungkan antara nuansa modern dan sporty memberi kesegaran yang berarti bagi siapapun yang memandangnya. Tampilan Tiger Nose khas Kia yang terintegrasi erat di gril dan bemper bawah serta lampu depan bebentuk lancip tentu juga akan membuat para pembeli mobil semakin beresonansi terhadapnya.

Walaupun masih mewarisi sejumlah karakteristik dari pendahulu, sebetulnya berbagai peningkatan telah diusung oleh sedan berukuran sedang ini. Michael Sprague, Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran dan Komunikasi KIA Motors mengatakan bahwa Optima 2016 hadir dengan space interior yang lebih luas, fitur-fitur premium kelas atas dan berbagai macam teknologi yang tak terdapat pada versi sebelumnya.

Optima 2016 dilengkapi dengan sistem infotainment Kia UVO2 yang berjalan di dalam layar berukuran 8 inchi. Yang tak ketinggalan juga teknologi Google Android Auto yang memberikan akses pada berbagai aplikasi smartphone, bisa via voice command ataupun touch screen.

Jika berbicara tentang mesin Optima, maka akan ada tiga pilihan yang tersedia: 2.4-liter GDI empat silinder bertenaga 185 HP dan torsi 178 lb-ft, 2.0-liter GDI turbo yang memiliki daya 247 HP dan torsi 260 lb-ft, dan yang terakhir tipe 1.6-liter turbo yang menghembuskan tenaga sebesar 178 HP dan torsi 195 lb-ft.

Kia Optima 2016 9

Dengan menyuguhkan desain baru yang lebih luas dan terukur serta berbagai kelebihan lainnya, all-New Optima 2016 telah telah bertransformasi karena meninggalkan kualitas lama yang tak berwajah untuk menuju titik gemerlap baru yang lebih fashionable, menjadikan brand Kia lebih mudah untuk disambut dan dikenali secara global.

GALERI FOTO:

KOMENTAR