Pedrosa Sukses Jalani Operasi, Ini Penjelasan Dokter Soal Penyakitnya

    Pedrosa Sukses Jalani Operasi, Ini Penjelasan Dokter Soal Penyakitnya

    SHARE

    Pedrosa MotoGP Qatar 2015MESINBALAP.com – Soal kumatnya cidera arm pump Dani Pedrosa jelas bukan hal yang baik buat tim Repsol Honda, terlebih ini masih awal musim 2015. Nasib Pedrosa memang tak seberuntung pembalap-pembalap lainnya di kelas MotoGP.

    Kemarin Pedrosa dikabarkan akan menjalani operasi, nah hari ini operasi arm pump itu sukses dilakukan di Madrid oleh Dokter Angel Villamor yang merupakan ahli bedah ortopedi dan Direktur Medis iQtra Medicina Avanzada.

    “Operasinya rumit dan harus agresif, menggunakan teknik mikro dan lensa mikroskopis. Itu berlangsung dua jam dan dilakukan dengan obat bius lokal. Kami memeriksa jalur otot, yang mengalami hipertrofi dan harus dibuka dan dikeluarkan”, kata Dokter Angel dalam rilis resmi HRC.

    Walau begitu Pedrosa kemungkinan besar tetap tak bisa membalap di seri MotoGP Austin pekan depan, lantaran waktu pemulihan pasca operasi diperkirakan antara 4-6 minggu. Yang jadi penggantinya adalah Hiroshi Aoyama, menurut konfirmasi resmi HRC.

    “Jalur otot telah dibedah dan dikeluarkan dari lengan bawah. Ini menaikan volume membesarnya otot di jalur yang tidak elastis. Sehingga terjadi peningkatan tekanan di dalam kompartemen dan menyebabkan kondisi menyakitkan, mulai dari kekurangan oksigen”, lanjut sang dokter.

    “Sehingga menyebabkan rasa sakit di lengan setelah menggeber (motor). Sekarang kami akan memantau kondisi Dani selama beberapa minggu ke depan untuk mengukur keberhasilan operasi ini.”

    KOMENTAR