Kejurnas MotoPrix Solo 2015 (Kelas MP3): Modal Torsi Besar Durasi Kem 276,...

    Kejurnas MotoPrix Solo 2015 (Kelas MP3): Modal Torsi Besar Durasi Kem 276, Dicky Ersa Tampil Memukau

    SHARE
    Yamaha Jupiter Z, Tim YMH Yamalube
    Yamaha Jupiter Z, Tim YMH Yamalube

    MESINBALAP.com – Motor Yamaha Jupiter Z dengan nomer start 11 rupanya lolos dari siksaan api neraka di raceday Kelas MP3 Kejurnas MotoPrix Solo 2015 di sirkuit Manahan hari ini. Walah… maksudnya berhasil lolos dari gempuran rival-rivalnya bro.

    Bagaimana tidak sejak awal start semua motor sudah gaspoll, sambil sikut-sikutan dikit wajarlah, kan semua berebut berada di posisi terdepan bro. Wah rugi banget kalo sampean nggak nonton event tahunan yang berlangsung di Sirkuit MANA TAHAN Solo hari ini, dijamin sampean puas dan lansung lemas sambil geleng-geleng kepala. hehe…

    Dengan menggunakan piston TDR dengan diameter 55,25 tuner dari tim Yamaha Yamalube berharap sewaktu motor digeber sama joki tidak mengalami masalah pada mesin. Dengan kata lain mesin bisa On Fire terus sampai menyentuh garis putih.

    “Untuk torsi motor sendiri sudah kami perbesar dengan durasi kem 276, klep kami pakai 38”, ungkap sang tuneur.

    Sebelum datang ke Solo tuner mengaku berkonsentrasi penuh ke motor, berbagai percobaan telah dilakukan termasuk menentukan kompresi. Prinsip beliau motor akan enak dipakai sama joki kalau kompresi motor sudah ketemu, itu merupakan suatu bagian yang teramat sangat penting.

    Jupiter Z Yamaha Yamalube 02

    Alasan suhu udara yang panas dan takut mesinnya jebol sang tuner mengaku menggunakan kompresi rendah 13,1, itu saja sudah bisa mengantarkan Dicky Ersa menjadi juara di kelas MP3 dengan best time 49,181. Di belakangnya ada Faisal Sidoel asal Jawa Timur dengan waktu 48,924, ia menempati posisi kedua.

    Joki pun merasa puas dengan performa motor hari ini dan tak sabar menunggu seri berikutnya.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR