MotoPrix Solo 2015 (Kelas MP5): Idris SM Melenggang Tanpa Lawan, Apa Rahasianya?

    MotoPrix Solo 2015 (Kelas MP5): Idris SM Melenggang Tanpa Lawan, Apa Rahasianya?

    SHARE

    Yamaha Jupiter Z, Tim Besuki Beton 01MESINBALAP.com – Motor dengan corak warna orange yang berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional Motorprix Region 2 Seri 3 adalah kuda balap Idris SM dari team Besuki Beton untuk kelas MP5 di sirkuit Manahan Solo hari ini.

    Rahasianya apa nich kok bisa jauh meninggalkan lawan-lawannya? Lantaran untuk kelas ini sendiri diikuti pembalap yang sudah punya jam terbang tinggi, saking penasaranya portal ini langsung mendatangi paddock mereka.

    Belum ditanya aja Joe 03 kliker dah senyum duluan seperti putri Solo saja…hahaha Tapi yang ini beda bro, galak..hehe, untung galaknya sama pembalapnya dia aja. “Nggak galak, cuman disiplin”, bisik salah satu mekanik. Yup langsung ke TKP… tempat kumpulnya Pembalap.

    Yamaha Jupiter Z, Tim Besuki Beton 02

    “Rahasianya sederhana saja motor harus bisa cepat keluar dari tikungan (lho maksudnya). Saat berada di tikungan rpm motor rendah, untuk itu kami menggunakan kompresi rendah 12,8, kompresi di atas itu motor cepat panas, tenaganya ngedrop”, sambil tersenyum Joe 03 klikers menawarkan minuman dingin. Dengan final gear 13:38 dan karburator yang sudah dimodif Reamer.

    Beda dengan Dragbike yang trek lempeng. Waktu QTT kemarin motor ini katanya sempat ada masalah sedikit, ehh ngadat di tengah jalan. Masalahnya sepele banget yaitu bensinya habis… hehehe Kirain apa… tinggal diisi bro terus tancap gas lagi.

    Idris SM
    Idris SM

    Sang joki Idris SM merasa puas dengan hasil balapan sekarang dan akan berusaha naik podium lagi di seri berikutnya.

    Sementara itu Wahyu Nugraha dari tim Arya 117 Cream harus puas berada di posisi kedua dengan waktu 51,985. “Ambil sisi positifnya aja, kan masih ada seri berikutnya, belum final kok”, ungkap Wahyu sambil mengelap keringat.

    Selamat buat yang menang kami tunggu duel ulang yang rencananya akan di langsungkan dimana ya? hehehe

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR