MotoPrix Solo 2015 (Kelas Bebek 4T 200cc TU): Baru Ngeset Motor Langsung...

    MotoPrix Solo 2015 (Kelas Bebek 4T 200cc TU): Baru Ngeset Motor Langsung Juara, Ehh Jokinya Tua–Tua Keladi

    SHARE
    Yamaha Jupiter MX, Team Taruna Racing
    Yamaha Jupiter MX, Team Taruna Racing

    MESINBALAP.com – Joki senior Hapsoro Rudito yang belum mau pensiun dari dunia balap motor Indonesia hari ini jadi yang terdepan di kejurnas MotorPrix Solo 2015 dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter MX (bukan MX King lho ya) yang ini masih Jupe 135cc bro namun sudah ditune-up jadi 200cc biar pas sama kelasnya.

    Joki andalan tim Taruna Racing itu mampu mengukir waktu tempuh terbaik 48.956. Hmm… emang sich hari ini Semakin Di Depan semua kelas jadi Numero Uno, artinya apa tuh? Cari saja sendiri bro di kamus persilatan otomotif jilid 3 pasal 100. hehehe

    Menurut tuner Team Taruna Racing bahwa mereka tak banyak melakukan perubahan pada motor, kompresinya saja dibuat rendah namun bahan bakarnya makek Pertamax Plus. Intinya ubahan motor gak terlalu ekstrem, katanya gitu.

    Malahan mereka bilang baru kali ini ngeset motor untuk balapan sekelas MotoPrix, sebelumnya sudah coba beberapa jenis motor. Walah baru pertama kali saja dah kayak gini bro hasilnya, bagaimana kalo kedua, ketiga, keempat, kelima???

    “Ini pertama kali saya ngeset motor buat balapan sekelas MotorPrix. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba beberapa jenis motor, perubahan pada motor tidak terlalu ekstrem. Untuk kompresi pun kami menggunakan kompresi rendah 13 pas dengan bahan bakar Pertamax Plus saja sudah cukup”, ungkap sang tuner Boby dengan knalpot R9.

    Yamaha Jupiter MX, Team Taruna Racing 04

    Untuk durasinya apa tidak terlalu tunggi bro??? “Memang betul kami menggunakan durasi tinggi 260, kem bawaan motor terpaksa kami ubah. Kalau klep-nya masih standard, karburator kami menggunakan (Keihin) PWK 28, menurut saya cocok dengan setingan motor sekarang ini”, lanjut pakde Boby lagi yang coba membeberkan sikit ramuan keramatnya.

    Selamat deh om portal ini ucapin semoga di seri berikutnya bisa naik podium lagi. Besok kalo berdua lagi buku catatanya jangan ketinggalan seperti sekarang. hehe

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR