Jelang MotoGP Austin 2015: Operasi Rumit Paksa Pedrosa Absen 2 Race

    Jelang MotoGP Austin 2015: Operasi Rumit Paksa Pedrosa Absen 2 Race

    SHARE

    Dani Pedrosa, QatarMESINBALAP.com – Di dua seri MotoGP mendatang kita tidak akan melihat aksi Dani Pedrosa di lintasan. Pembalap Repsol Honda tersebut pada Jum’at pagi (3/4) telah menjalani operasi lengan yang mengharuskannya untuk libur sementara waktu dari balapan demi memulihkan kondisi fisiknya.

    Hal itu perlu dilakukan karena Pedrosa dinyatakan menderita penyakit arm pump serius yang mengakibatkan rasa nyeri tak berkesudahan pada lengannya, satu isyarat terancamnya karir Pedrosa di masa depan jika dia tidak segera mengobati penyakitnya tersebut.

    Setelah berkonsultasi dengan dokter, rupanya operasi memang menjadi satu-satunya jalan keluar yang masuk akal. Meskipun sepertinya ini bukanlah saat yang tepat untuk istirahat dan absen dari race, tapi Pedrosa tak punya pilihan lain. Dia harus menjalani pembedahan dan sembuh sesegera mungkin.

    Dr. Angel Villamor selaku penanggungjawab medis mengungkapkan bahwa dua jam operasi telah berjalan dengan baik walaupun prosesnya agak rumit. Di lengan Pedrosa terdapat otot fasia yang bermasalah dan harus dihilangkan.

    Bagian otot inilah yang diketahui menghasilkan tekanan berlebih hingga menyebabkan rasa nyeri. Selain itu Pedrosa juga memiliki otot yang sulit mengembang dan harus dilebarkan.

    Dengan demikian, setelah berlangsungnya operasi, Pedrosa dipastikan tidak akan mengikuti perlombaan di seri MotoGP Texas dan Argentina mendatang.

    Sementara bagi The Little Spaniard untuk mengejar gelar juara tahun ini sudah jauh dari visinya, karena mungkin harapan kesana sudah tidak ada. Namun dia berharap bahwa operasi yang ditempuhnya ini akan menjadi sebuah solusi jangka panjang.

    KOMENTAR