Versi Naked Yamaha YZF-R25 (MT-25) Siap Dirilis Sebelum Lebaran

    Versi Naked Yamaha YZF-R25 (MT-25) Siap Dirilis Sebelum Lebaran

    SHARE
    Rendering Yamaha MT-25 - Julak Sendie Design
    Rendering Yamaha MT-25 – Julak Sendie Design

    MESINBALAP.com – Rumor beredar sejak 2014 tentang kehadiran versi naked dari Yamaha YZF-R25 yang memiliki nama lain MT-25. Setelah pada Januari lalu terkonfirmasi akan dirilisnya motor tersebut tahun ini, kini sedikit detail lebih lanjut telah terkuak.

    Kata Dionysius Beti, Executive Vice President Director YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing), MT-25 akan rilis beberapa bulan lagi, harapannya sih sebelum lebaran (bulan Juli 2015).

    Tahun lalu kabar tentang Yamaha MT-25 mulai terungkap ketika banyak gambar-gambar bermunculan di media yang menunjukkan pengembangan motor sedang berlangsung disisi YZF-R25.

    Kemudian di Eropa pun terdengar kabar bahwa varian dari motor serupa telah muncul, yakni MT-125 yang pengembangannya berbasis pada R125. Di Indonesia ini ketika orang melihat adanya indikasi penurunan yang sama dari R25, maka nama MT-25 pun akhirnya muncul ke permukaan.

    Sebetulnya untuk nama MT-25 itu sendiri sampai saat ini masih belum dikonfirmasi kebenarannya, demikian pula mengenai spesifikasi dan desain dari motor tersebut.

    Versi Naked Yamaha YZF-R25 - MotorPlus
    Versi Naked Yamaha YZF-R25 – MotorPlus

    Hanya saja kabar yang terdengar bahwa Yamaha MT-25 masih akan bermesin 250cc, 2-silinder, DOHC, berpendingin cairan; sama seperti R25. Perbedaan akan terletak pada power mesinnya.

    Test ride untuk Yamaha YZF-R25 versi naked ini telah dilakukan bulan Maret lalu di Thailand. Laporan dari sumber YIMM mengatakan bahwa motor itu memiliki torsi diatas R25.

    Sekarang jika kita berbicara tentang penjualan, menengok kembali motor-motor tanpa baju yang pernah beredar di pasaran seperti Kawasaki Z250 dan Inzuma yang peminatnya jauh lebih sedikit dibandingkan versi balapnya, maka bisa jadi MT-25 ini pun juga akan begitu. Nah, untuk mengantisipasi hal ini, YIMM sedang berupaya untuk menekan harga motor itu serendah mungkin dibawah R25.

    KOMENTAR