MotoPrix Manahan Solo 2015 Final MP2: Ini Racikan Motor Amin yang Bikin...

    MotoPrix Manahan Solo 2015 Final MP2: Ini Racikan Motor Amin yang Bikin Doohan Nyerah

    SHARE

    Jupiter Z 2009, Yamaha Yamalube NHK IRC Bahtera Racing 01MESINBALAP.com – Motor Jupiter Z keluaran tahun 2009 dari Team Yamaha Yamalube NHK IRC Bahtera Racing dengan joki Syahrul Amin berhasil menduduki tangga juara Motorprix di Kejuaraan Nasional Region 2 Seri ke 3 di sirkuit Manahan Solo, Minggu (5/04/2015).

    Yupp bro Amin juara dengan best time 49.104 usai menghajar lawan-lawannya di Final MP2 MotoPrix Solo kemarin, termasuk menghajar Doohan Akbaruzaman dari Tim Yamaha TDR NHK Optimax FDR Creampie RC3.

    Bicara soal motor Jupiter, tidak perlu diragukan lagi, mau dikorek seperti apa tetap aja menang. VR46 contohnya kan kemarin menang di seri perdana Qatar. lha kok malah ngelantur ke Qatar. hehehe

    Menurut ngelmune mbah dukun yang berilmu tinggi untuk motor keluaran tahun 2008 kebawah..bawah banget, kruk-as nya kuat banget, tahun di atasnya nggak jamin deh bro.

    “Motornya menggunakan Klep asli dari Jupiter Z yang banyak dijual di pasaran, rumah kopling menggunakan rumah kopling milik MX, bisa masuk 5 kampas supaya hasilnya bisa maksimal. Untuk masuk di kelas ini mesin didongkrak dengan torak diameter 53.40”, ungkap mekanik Anton dengan kompresi 12:0 dan karburator Sutco 24.

    Syahrul Amin, YMH Yamalube Bahtera Racing
    Syahrul Amin, YMH Yamalube Bahtera Racing

    “Kondisi motor oke banget, mekanik hanya melakukan perubahan sedikit pada motor dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kerjasama antara team dan kru salah satu kunci keberhasilan kami dan kamip pun siap menghadapi seri berikutnya”, tutur sang pembalap sambil tersenyum.

    Dibelakangnya Doohan dari team GnG Rock nroll berada di urutan kedua dengan waktu 49.331. Sesuai dengan target awal sang doi minimal masuk tiga besar eehh,,malah nyasar ke posisi 2. Good luck Doohan, semoga di seri berikutnya bisa naik podium lagi. Dan bisa menjadi legenda seperti abang ane yaitu Mick Doohan. hahaha

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR