Berita F1 2015: Merasa tertantang oleh Ferrari, Mercedes Asah Senjata

    Berita F1 2015: Merasa tertantang oleh Ferrari, Mercedes Asah Senjata

    SHARE
    Lewis Hamilton (Mercedes AMG F1 W06) memimpin di awal balapan di Grand Prix Malaysia, Sepang, Minggu 29 Maret 2015. ©Sutton Motorsport
    Lewis Hamilton (Mercedes AMG F1 W06) memimpin di awal balapan di Grand Prix Malaysia, Sepang, Minggu 29 Maret 2015. ©Sutton Motorsport

    MESINBALAP.com – Toto Wolff mengatakan bahwa kemenangan Ferrari di Grand Prix Malaysia adalah merupakan panggilan bagi Mercedes, yang akan memaksanya untuk meningkatkan permainan ke level yang lebih tinggi ketika F1 menuju Shanghai untuk Grand Prix China.

    Selepas kekalahan dari Ferrari yang melesat bersama Sebastian Vettel, Mercedes tengah mengkoreksi baik-baik race di Sepang, untuk menemukan titik kekurangan yang menjadikannya inferior dan berusaha agar hasil yang sama tak terulang lagi di race-race selanjutnya.

    Memang, Wolff setuju bahwa hasil race di Sepang secara keseluruhan bisa dikatakan positif. Itu menginspirasi timnya untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dan bertarung secara serius di putaran ketiga di China.

    “Kami meninggalkan Malaysia dengan banyak hal yang harus dipikirkan,” kata Wolff. “Itu mungkin merupakan hasil yang bagus untuk perlombaan – tapi bagi kami, itu adalah panggilan untuk bangkit. Ini adalah sesuatu yang tak boleh sering terjadi, dan meskipun kami punya dua mobil di podium, kami selalu memperhatikan secara teliti setiap area dimana kami mungkin bisa tampil lebih baik.”

    “Lawan kami telah meningkatkan permainannya dan sekarang kami harus meningkatkan permainan kami lebih tinggi lagi; sebagaimana pernah kami katakan saat di Melbourne, kami memprediksi pertempuran sepanjang musim untuk dua gelar juara dan kami harus memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.”

    Toto Wolff
    Toto Wolff

    “China adalah kesempatan berikutnya untuk melakukan hal itu – sebuah sirkuit yang selalu menjadi kesukaan tim. Lewis punya rekor yang hebat disana dan untuk Nico, itu adalah tempat dimana ia membuat langkah pertamanya menuju lingkaran kemenangan. Kami memiliki senjata – dan kami perlu untuk menggunakannya sebaik mungkin akhir pekan ini.”

    Untuk sementara ini di F1, Lewis Hamilton masih memimpin klasemen secara keseluruhan setelah mengoleksi satu kali kemenangan dan satu kali tempat kedua. Sementara Nico Rosberg nangkring di posisi ketiga dibelakang Sebastian Vettel.

    KOMENTAR