MotoPrix Solo 2015: Tanda Tanya, Ada Apa dengan Honda?

    MotoPrix Solo 2015: Tanda Tanya, Ada Apa dengan Honda?

    SHARE
    Honda Blade - Kawahara Racing
    Honda Blade – Kawahara Racing

    MESINBALAP.com – Di sirkuit Manahan Solo kemarin dominasi pembalap Yamaha tak terbendung lagi, di kelas paling bergengsi MP1 atau Kelas Bebek 4T TU 125cc Seeded dan Kelas MP2 atau Bebek 4T TU 110cc sedeed pasukan Yamaha selalu ada di puncak.

    Untuk MP1 ada Ardy Satya Sadarma, pembalap asal Jawa Tengah dari Team Yamaha Khevalindo Waloja KYB IRC RC3. Sedangkan kelas MP2 ada Syahrul Amin asal Jawa Timur dari Team Yamaha Yamalube NHK IRC BAHTERA RT. Sementara itu pembalap Honda hanya mampu menempati posisi 3 dan 5 di kelas MP1 dan MP2 posisi 5 Juga.

    Sebelum race dimulai MesinBalap sempat dapet info dari salah satu team Honda kalau mereka di seri ini akan berjuang mati-matian. Duh..kok mati-matian entar mati beneran lho Honda-nya. Sayap Honda sepertinya patah satu sehingga tidak mampu terbang tinggi. hehehe

    Berbeda dengan prestasi Honda di kancah Internasional, kelas di bawah MotoGP, Moto2 dan Moto3 Honda nggak ada lawannye. Untuk penjualan pun khususnya pulau Jawa, “Tahun 2014 pangsa pasar pulau Jawa 38 persen dan 18 persen dimiliki Honda”, ungkap Lo Sie Nyuk Selaku Marketing Department Head Astra Motor di Semarang beberapa waktu yang lalu.

    Karburator Keihin PWK28
    Karburator Keihin PWK28

    Adalah Boy Arby F asal Daerah Khusus Ibukota Jakarta dari Team Honda Kawahara Racing IRC KYT yang turun di kelas MP1, cuma dia yang mampu memberi perlawanan sengit ke team Yamaha.

    Meskipun hanya finish di posisi ketiga doi tetap tersenyum puas. “Dengan menggunakan kompresi 12.24 dan karburator PWK28, Spare Part semuanya disuplai dari HRC”, tidak banyak keterangan yang MesinBalap dapat dari Acong selaku mekanik. Masih ada waktu menjelang seri berikutnya bro.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR