Jelang MotoGP Austin 2015: Marquez Melancong ke Texas Bareng Aoyama, Berdoa Buat...

    Jelang MotoGP Austin 2015: Marquez Melancong ke Texas Bareng Aoyama, Berdoa Buat Pedrosa

    SHARE

    Marc MarquezMESINBALAP.com – Marc Marquez membuang jauh-jauh kegagalan yang ia alami di ronde pembuka MotoGP Qatar 2015 dua pekan yang lalu. Gara-garanya kan kesalahan di tikungan pertama di lap pertama pula yg bikin doi gagal naik podium, sabar Marc.

    Begitulah hidup kadang di atas kadang pula di bawah bro, manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan yang menentukan, lho kok malah ceramah ndro. hehehe… Kita tau Honda RC213V very strongggg di sirkuit Austin dalam dua tahun terakhir, malah Marquez langsung juara di tahun debutnya bersama Honda di MotoGP Austin 2013 silam.

    “Aku benar-benar menantikan untuk balapan di Austin dan melupakan Qatar”, kata Marquez dalam rilis HRC. The Circuit of The Americas adalah salah satu sirkuit favoritku dan aku punya kenangan indah disana, kemenangan pertamaku di kelas MotoGP pada tahun 2013 dan juga menang di sana tahun lalu.”

    Formula SSG Honda terbukti membantu bikin dua joki Repsol membahana dalam dua musim terakhir, khususnya di Austin yang layout sirkuitnya patah-patah dengan tikungan tajam (setajam silet), lalu ditambah karakter trek yang stop and go.

    “Kami harus bekerja keras mulai FP1 dan kemudian mempertahankan momentum ini selama akhir pekan dan menjalani balapan normal. Aku benar-benar minta maaf kepada Dani, diriku sendiri dan seluruh tim, berharap dia cepat sembuh. Kami menyambut Hiroshi ke dalam tim ini dan akan membantunya sebisa kami”, tambah Marc sembari berdoa buat rekan setimnya itu supaya cepat sembuh.

    Marquez GP Austin

    Test rider HRC, Hiroshi Aoyama, didaulat HRC untuk menggantikan posisi Pedrosa yang didera cidera arm pump. Sekali lagi, bukan Stoner yang menggantikan Pedrosa dalam dua balapan mendatang.

    “Aku sangat kasihan dengan kondisi Dani, aku tahu bagaimana tuntutan menaiki motor MotoGP dan dengan masalah yang ia miliki, tentu luar biasa bisa finish ke-6 di Qatar”, puji Aoyama yang merasa kasihan dengan nasib Pedrosa.

    Marc Marquez & Dani Pedrosa, MotoGP Austin 2014
    Marc Marquez & Dani Pedrosa, MotoGP Austin 2014

    “Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC yang memintaku untuk menggantikan Dani di Austin. Aku akan melakukan yang terbaik dan berharap bisa menikmati pengalaman ini bersama Repsol Honda.”

    “Austin adalah trek yang sangat menuntut dan teknis, setiap sesi akan berguna untuk mempelajari motor dan mengenal tim. Tapi aku menantikan berada di sana dan balapan di Amerika Serikat dengan pembalap MotoGP. Aku berharap Dani cepat sembuh dan bisa segera kembali ke lintasan”, harap Aoyama.

    KOMENTAR