Kalah di Qatar, Marquez Malah Semakin Panas

    Kalah di Qatar, Marquez Malah Semakin Panas

    SHARE

    Marquez Sepang II TestMESINBALAP.com – Kekalahan Marc Marquez di Qatar tampaknya tak menjatuhkan mentalnya. Nyatanya, dia malah semakin berapi-api untuk menang di Texas. Marquez bertekad untuk mempertahankan rekor sempurnanya di Circuit of the Americas pada putaran kedua MotoGP akhir pekan ini.

    Pembalap andalan Repsol Honda tersebut meraih kemenangan perdananya di kelas premier di Austin pada 2013 dan kembali menang ditempat yang sama tahun lalu. Disana Marquez selalu memuncaki setiap sesi free practice, meraih pole position dan memimpin balapan dari awal sampai akhir, yang menunjukkan dominasi totalnya di sirkuit tersebut.

    Marquez ingin bayar ganti rugi atas hasil buruknya di race pembuka di Sirkuit Internasional Losail dimana ia melakukan kesalahan pada lap satu di tikungan pertama yang menjatuhkannya ke tempat terakhir. Meskipun juara dunia dua kali itu sudah ngotot untuk kembali maju dan bertarung, namun akhirnya posisi kelima adalah hasil akhir yang bisa dia raih.

    Meskipun harus kalah dan libur naik podium saat di Qatar, Marquez mengaku sudah move on dan melupakan kekalahannya tersebut. “Aku benar-benar menantikan balapan di Austin dan sudah melupakan Qatar. Circuit of The Americas adalah salah satu sirkuit favoritku dan aku ingat ketika aku menang MotoGP untuk pertama kali di 2013 dan menang lagi disana tahun lalu,” kata Marquez yang tampak optimis akan mengulangi kemenangan tahun ini.

    Menurut Marquez, kerja keras diperlukan saat FP1, lalu berusaha untuk mempertahankan momentum sepanjang minggu dan menjalani race dengan normal. Marquez mengaku sedih atas absennya Pedrosa yang harus beristirahat setelah menjalani operasi arm pump, dan dia juga menyatakan sambutannya kepada Hiroshi Aoyama yang akan menjadi rekan setimnya dalam beberapa race mendatang.

    KOMENTAR