Jelang MotoGP Austin 2015: Rossi Targetkan Mimbar Lagi

    Jelang MotoGP Austin 2015: Rossi Targetkan Mimbar Lagi

    SHARE

    Rossi Qatar TestMESINBALAP.com – Rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengungkapkan targetnya untuk naik podium lagi setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan memukau di Qatar. The Doctor merasa ketagihan dan putaran kedua MotoGP di Austin ini tentunya akan menjadi race yang sangat penting guna mengukur sejauh mana potensinya untuk jadi juara tahun ini.

    Selama dua tahun terakhir, Rossi hanya bisa finish di urutan ketujuh dan kedelapan di Circuit of the Americas, yang membuat dia berpikiran bahwa sirkuit tersebut tak bersahabat dengan dirinya atau dengan Yamaha. Namun tentunya Rossi dua tahun yang lalu dengan yang sekarang sudah jauh berbeda, dengan banyaknya perkembangan pada YZR-M1 maupun juga pada kemampuan The Doctor dalam memaksimalkan performa motornya tersebut.

    “Memulai kejuaraan dengan kemenangan sungguh terasa luar biasa, tapi sekarang kami harus berusaha untuk terus kompetitif seperti saat di Qatar. Austin bukanlah trek favorit kami,” ujar juara dunia sembilan kali itu.

    “Meskipun trek itu sangat modern dan aku benar-benar menyukai sejumlah tikungan disana, lintasan lurus panjang adalah titik kelemahan kami. Lawan-lawan kami sangat kuat, tapi motor kami juga sudah banyak meningkat,” tambah Rossi yang seperti biasa – selalu menggunakan bahasa yang naik turun.

    “Aku senang dengan perasaanku pada YZR-M1. Kami akan bekerja keras untuk menemukan solusi terbaik seperti yang sudah kami lakukan saat di Losail. Setelah kemenangan di Qatar, kami semua sangat termotivasi dan siap untuk akhir pekan berikutnya. Aku akan senang jika berada di podium. Itu tidak akan mudah, tapi kami akan berusaha.”

    KOMENTAR