SUV Pertama Jaguar Akan Debut Bulan September

    SUV Pertama Jaguar Akan Debut Bulan September

    SHARE
    2016 Jaguar F-Pace Spy Photo - Worldcarfans
    2016 Jaguar F-Pace Spy Photo – Worldcarfans

    MESINBALAP.com – Direktur global brand Jaguar Steven de Ploey telah mengumumkan bahwa F-Pace akan secara resmi diperkenalkan di Frankfurt Motor Show pada 17-27 September 2015. Selepas pameran, SUV pertama Jaguar ini masih belum akan dijual dalam waktu dekat, sebab pemasarannya baru akan dimulai pada awal tahun depan.

    Saat ini, produsen mobil asal Inggris tersebut sedang menyelesaikan sentuhan akhirnya pada F-Pace yang menurut rumor akan menjadi versi produksi dari konsep C-X17 yang dulu pernah dipamerkan Jaguar di Frankfurt Motor Show 2013.

    Kabarnya F-Pace ini juga akan mengusung banyak kesamaan dengan model XE dan XF dimana itu akan mewarisi platform iQ-nya dan juga mesin Ingenium empat-cylinder bertipe bensin dan diesel. Untuk varian tertinggi akan ditanamkan mesin 3.0L V6. Namun tak menutup kemungkinan bahwa hal ini masih bisa berubah dan Jaguar akan gunakan mesin 5.0L V8.

    Kehadiran Jaguar F-Pace ini tentu akan menjadi saingan bagi mobil crossover lainnya seperti BMW X4 dan Porsche Macan. Sampai saat ini masih belum ada kepastian soal harga.

    Namun diperkirakan mobil tersebut akan dibanderol antara €35.000 sampai €50.000 atau setara Rp 497,5 juta- Rp 710,7 juta. Target Jaguar bersama F-Pace sendiri adalah untuk membantu perusahaan mencapai angka penjualan 200.000 melebihi capaian 80.000 tahun lalu.

    KOMENTAR