MotoGP Austin 2015: Arti Podium MotoGP Bagi Seorang Iannone

    MotoGP Austin 2015: Arti Podium MotoGP Bagi Seorang Iannone

    SHARE

    Iannone SepangMESINBALAP.com – Setelah meraih podium pertamanya di kelas premier, Andrea Iannone berbicara tentang apa arti bagi dirinya untuk bisa berdiri diatas mimbar bersama Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

    *Pasti luar biasa rasanya bisa mendapatkan podium pertamamu.

    “Rasanya sangat emosional bagiku bisa mendapatkan podium pertamaku di kelas MotoGP. Aku sudah membalap dengan Ducati selama tiga tahun dan kami telah membuat perbaikan langkah demi langkah, dan bagiku ini adalah momen yang fantastis.”

    *Bagaimana rasanya bisa berduel dengan Valentino dan Dovi?

    “Itu fantastis bagiku dan aku sudah lakukan yang terbaik, tetapi dalam perlombaan ini aku punya sedikit kekurangan dibandingkan Vale dan Dovi. Aku membuntuti Lorenzo dan ketika ia mulai kehilangan kecepatannya, aku mendorong sedikit dan aku pun berhasil melewatinya untuk selesai di posisi ketiga.”

    *Apa kau sudah menduga akan mendapatkan podium?

    “Aku tidak tahu! Ketika aku datang dari Moto2 menuju MotoGP, aku segera ingin naik podium karena aku terbiasa berduel memperebutkan posisi ketiga di Moto2, tapi ketika aku memulai balapan pertamaku di MotoGP, aku menyadari bahwa semua benar-benar berbeda di kelas ini!”

    Andrea Iannone

    “Aku menyadari bahwa aku harus tetap tenang dan mungkin aku bisa bertarung, tapi itu akan butuh waktu untuk meningkatkan performaku dengan motor.”

    *Apa yang kau harapkan untuk race berikutnya?

    “Aku berharap untuk bisa masuk ke lima besar, karena meskipun aku ingin berpikir positif, aku pikir aku tak kan mampu menargetkan podium di setiap race. Aku mengerti betapa sulitnya kelas MotoGP, selain itu Honda dan Yamaha memiliki pembalap yang kuat. Motorku memang telah banyak meningkat, tapi aku tidak tahu apakah semua itu akan terasa sama saat di Austin.”

    KOMENTAR